Polres Garut Jum’at Berkah, Santuni Lansia Sakit Menahun dan Warga Kurang Mampu

HARIANGARUTNEWS.COM – Giat Program Jum’at Berkah, Satbinmas bersama Kapolsek Tarogong Kaler Polres Garut berikan santunan kepada jompo lansia dan warga kurang mampu di Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Jum’at (20/05/2022).

Hadir dalam giat teraebut, Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Budiman Suhardiana SH, Kanit Bin Tibmas Satbinmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik S Sos I, Bhabinkamtibmas Brigadir Eko Budi Santoso, Bripda Ivan Caputra dan Kasi Pemerintah Desa Jati, Dian Randiana.

Rangkaian kegiatan dengan mengunjungi kediaman seorang lansia, Manah (82) yang kondisinya sudah tidak merespon yang sudah karena sakit, warga Kampung Jati RT 02/08. Dilanjutkan yang kedua menemui Mak Uyun (70), kondisi sudah tua dan sedang sakit di Kampung Buleud RT 01/04 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler.

Dan tempat yang ketiga, Kanit Bin Tibmas Sat Binmas, Aipda Umar Taufik didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Leuwigoong, Aipda Jamjam Nurjaman, Bripka Yana Purnama dan Bripda Ivan Caputra, mengunjungi kediaman Mak Oom (77) di Kampung Cikondeh RT 01/09 Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong.

 

“Kondisinya sakit dan di rumahnya tinggal bersama dengan anaknya atas nama Pipit yang memiliki penyakit jantung dan memiliki anak 10 orang masih kecil kecil. Serta rumahnya pun kondisinya kurang layak dan sudah dimakan usia,” tutur Umar.

Warga ini kata Umar, tidak bisa beraktivitas ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena kondisinya sakit.

“Kadang untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari pun bekerja sebagai buruh atau kuli panggul, seperti mengangkut pasir, bata dan lainnya. Kita datang berkunjung membawakan amanah dari bapak Kapolres Garut, berupa santunan uang tunai, makanan serta sembako,” kata Aipda Umar Taufik. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *