Kapolres Garut Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Limbangan

FOKUS, HALO POLISI1,037 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Program Ramadhan Beribadah, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M Si, hadiri acara Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1443 H di Masjid Al Husein Kaum Limbangan, Jalan Nasional III, Balubur Limbangan, Senin (18/04/2022) malam.

Hadir mendampingi Kapolres Garut, Kapolsek Limbangan Kompol Uus Susilo SE, Kasat Binmas AKP R. Hasan Sadikin, Pamin Sat Ik Ipda Wawan Hernawan S.IP, Ketua DKM Al Husein Kaum Limbangan KH. Zaki Irfan.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M Si

Memaknai Nuzulul Qur’an, dalam sambutannya Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, bahwa diturunkannya Al Qu’ran bukan untuk mempersulit kehidupan umat manusia selama di dunia, tetapi untuk memberikan jalan yang mudah menuju kehidupan di akhirat kelak, terutama bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Al Quran mempunyai beberapa fungsi diantaranya, sebagai petunjuk ke jalan yang benar dan diridhoi Allah SWT, sehingga dapat mengantarkan kepada harkat dan martabat yang mulia di sisi Allah SWT,” tutur AKBP Wirdhanto.

Lanjut disampaikannya, perbedaan dalam penganut agama Islam itu sudah terjadi sejak dahulu, perbedaan dalam Islam itu adalah Rahmat jangan mau dipecah belah.

“Kita tetap NKRI. Kita harus bersyukur hidup di Indonesia dibandingkan dengan keadaan di Timur Tengah dilanda perang,” ungkap Kapolres Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *