Safari Ramadhan, Royal Amartha Nusantara Salurkan 70 Al-Quran dan APD di Madrasah Diniyah Al-Ianah

FOKUS423 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengawali bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Yayasan Royal Amartha Nusantara menyalurkan 70 Al-Qur’an dan 70 paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa Handsanitizer, Masker, dan Sabun Cuci Tangan di Madrasah Diniyah Al-Ianah, Kampung Babakan Cau RT03/04, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jumat (07/04/2022).

Penyaluran Al-Qur’an dan APD itu sendiri merupakan bentuk program Yayasan Royal Amartha Nusantara Peduli dalam bidang Dakwah dan Sosial dimasa Pandemi Covid-19, dimana yayasan ini juga kerap memberikan berbagai bantuan kemanusiaan yang ada di wilayah Kabupaten Garut.

Santriawan dan Tenaga Pengajar Madrasah Diniyah Al-Ianah, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Pimpinan Royal Amartha Nusantara, BRM. Dimas Bayu Amartha mengatakan, Tebar mushaf Al qur`an dan APD pada bulan ramadhan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penghafal Al Quran dan Bayu berharap semoga dengan bantuan Qur’an ini bisa menambah ketersediaan maupun menggantikan Al-quran yang sudah kusam dan juga bisa dimanfaatkan untuk tadarus bulan ramadhan.

“Alhamdulillah melalui program dakwah dan sosial, Royal Amartha Nusantara bisa menyalurkan 500 Al-Qur’an untuk para santri di Ponpes dan Madrasah Diniyah yang ada di Kabupaten Garut. Tahap pertama, kita salurkan wakaf sebanyak 500 Al-Qur’an, namun selanjutnya akan menargetkan 1.000 Al-Qur’an yang akan didistribusikan kepada perwakilan pengurus Royal Amartha Nusantara di Kabupaten Garut,” ujar Dimas Bayu melalui press relesnya, Jumat (07/04/2022).

Pimpinan Royal Amartha Nusantara menerangkan, bagi-bagi Al-Qur’an ini bertujuan mengingatkan kembali kepada Bangsa bahwa anak-anak sebagai generasi selanjutnya mesti disiapkan agar berpedoman kepada Al Qur’an sebagai pijakan hidup dan kehidupan agar tidak salah arah dalam menghadapi era globalisasi ini.

70 mushaf Al-Quran dan 70 paket Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan Yayasan Royal Amartha Nusantara ke Madrasah Diniyah Al-Ianah.

“Banyak sekali di pesantren atau madrasah yang memiliki Al Qur’an akan tetapi sudah rusak karena sering dipakai. Semoga kedepan Al Qur’an ini bisa dijadikan hobi untuk dibaca dan diamalkan, serta semua anak dirumahnya masing – masing sudah memiliki Al- Qur’an sendiri,” ujar Dimas Bayu Amartha.

Sementara, perwakilan pengurus Yayasan Royal Amartha Nusantara di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Mitha Nurlatifah S.Pd.I, dirinya berharap melalui program Bidang Dakwah dan Sosial ini masyarakat dapat lebih gemar untuk membaca dan memperlajari Al-Qur’an. Mitha juga menyebut, tujuan dibagiakannya Al-Qur’an gratis ini adalah untuk memacu semangat para santri khususnya anak-anak agar dapat membaca, mempelajari makna, menghafal dan mengamalkan setiap ayat-ayat Al-Qur’an.

“Semoga kegiatan Yayasan Royal Amartha Nusantara pada ramadhan ini lebih berkah, dan harapannya para santriawan-santriawati yang ada di Madrasah Diniyah Al-Ianah bisa terus bersemangat mempelajari Al Quran serta mendukung anak usia dini untuk belajar membaca Al Quran,” harap Mitha Nurlatifah. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *