Sumringah Wajah Warga Malangbong, Bupati Garut Resmikan Play Over Akses Jalan Lima Desa

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan resmikan Play Over Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong pada Senin (28/03/2022). Play Over sepanjang 30 meter lebar 8 meter ini adalah akses penghubung Desa Bunisari, Sanding, Girimakmur, Kutanagara dan Lewobaru Kecamatan Malangbong.

Wujud kebahagiaan warga atas terbangunnya akses Play Over Bunisari, kedatangan Bupati Garut dan rombongan pun disambut para siswa Sekolah Dasar (SD) dan warga setempat di Desa Bunisari.

Turut hadir mendampingi Bupati Garut, Dandim 0611, Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, mewakili Kejari Garut, Ketua DPRD Garut, Dra. Hj Euis Ida Wartiah M Si dan Wakil Ketua DPRD, Enan. Kemudian nampak hadir juga para kepala SKPD terkait, unsur Forkopimcam dan kepala UPT, para kepala desa, kader PKK/Posyandu Desa Bunisari serta tokoh masyarakat setempat.

Usai peresmian, Bupati Garut Rudy Gunawan, kepada awak media menyampaikan, Play Over Bunisari yang dibangun tersebut sangat diharapkan warga desa pengguna akses, mempercepat akses baik orang maupun barang yang tadinya mencapai jarak 6 kilometer (jalur lain), kini hanya dengan waktu 3 menit bisa sampai di jalan nasional.

“Sekarang warga tak sulit dan atau lama dengan adanya play over ini. Bisa cepat ke jalan nasional,” ucap Bupati Rudy.

Kemudian lanjut Rudy, akses dari jalan nasional menuju jembatan play over, pembangunanya akan dilakukan di Bulan Oktober di anggaran perubahan tahun 2022.

“Saya lihat mungkin warga disini menunggu terlalu lama (adanya play over). Saya mohon maaf kepada warga masyarakat khususnya Desa Bunisari dan umumnya warga masyakat Malangbong, baru bisa dilaksanakan peresmian sekarang,” papar Rudy.

Rudy berharap, setelah diresmikan jembatan play over tersebut, bisa dirasakan manfaatnya untuk kepentingan masyarakat. Karena memang warga sekitar sangat mendambakan adanya akses tersebut.

“Play over ini akan lebih cepat, mempermudah dan sangat membantu terutama dalam bidang ekonomi ataupun sosial dilingkungan warga masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *