SMK Negeri 1 Garut Kerjasama dengan Yayasan YKDK Sosial Jakarta, Gelar Aksi Donor Darah

FOKUS867 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut bekerjasama dengan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial Jakarta serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tarogong Kidul, menggelar kegiatan donor darah di Aula Sasana Wibawa Mukti SMK Negeri 1 Garut, pada Senin (28/03/2022).

Kegiatan diikuti oleh seluruh warga sekolah yang meliputi guru dan seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Garut, berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Sebagai sekolah yang menjunjung sikap sosial, SMK Negeri 1 Garut sangat antusias dalam mendonorkan darah. Dalam aksi donor darah tersebut juga terlihat kepala SMK Negeri 1 Garut beserta jajaranya ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah.

Ketua PMI Kecamatan Tarogong Kidul, Zezen Zaelani ST, menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah tersebut bertujuan sebagai sarana pembaharuan darah dalam tubuh. Selain itu, lanjut Zezen, terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh bagi pendonor darah.

“Donor darah ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan Jantung, bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, dan bermanfaat untuk mendapatkan kesehatan psikologis serta manfaat lainya,” tutur Zenzen.

Ditempat yang sama, Pembina PMR  SMK Negeri 1 Garut, Utruza Imba Bidara M.Pd, merasa bersyukur kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah ini terlaksana dengan sangat baik. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak SMK Negeri 1 Garut pihak PMI Kecamatan Tarogong Kidul serta pihak Yayasan Kesetiakawanan dan kepedulian sosial Jakarta, serta baik guru-guru maupun peserta didik yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

Ia berharap hal ini menjadi amal dan kebaikan bagi semuanya. Kegiatan ini juga, sambung dia, sebagai salah satu bentuk partisipasinya dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat, karna satu tetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara berkelanjutan di SMK Negeri 1 Garut,” kata Pembina PMR SMK Negeri 1 Garut, Utruza Imba Bidara.

Terlihat antusias di SMK Negeri 1 Garut dalam melakukan aksi donor darah tersebut. Salah satu peserta donor darah, Dwi yang menjelaskan bahwa dengan donor darah dapat menjadikan tubuh sehat dan meregenerasi darah yang ada dalam tubuh. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *