Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ini Pesan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Jabar XI

FOKUS654 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota MPR/DPR RI, Fraksi Golkar, Ferdansyah SE, MM, melaksanakan sosialiasi 4 pilar MPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) mengenai pemahaman ideologi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Ketetapan MPR RI, di Ballroom Fave Hotel Garut, pada Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan melibatkan 150 orang peserta dari pemuda Desa Sirnajaya Kecamatan Cisurupan dan Kadungora, Tokoh Masyarakat Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi, Guru dari SDN Sukarasa dan tokoh masyarakat Desa Sukarasa Kecamatan Samarang, Kader PKK, Bidan Desa Sukajadi Kecamatan Tarogong Kaler, tokoh masyarakat Kecamatan Pakenjeng dan Mahasiswa Uniga.

Karena masih dalam masa pandemi, sosialisasi berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Para peserta yang hadir menggunakan masker, menjaga jarak dan memakai handsanitizer, serta jumlah peserta yang dibatasi.

“Sosialisasi 4 pilar kebangsaaan ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai Anggota MPR kepada masyarakat Indonesia. Tidak ada kata bosannya memberikan arahan kepada masyarakat,” ungkap Anggota DPR/MPR RI, Ferdiansyah

Anggota DPR/MPR RI 5 Periode dari Fraksi Golkar ini menyebutkan, pentingnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut, karena nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, terus terkikis oleh perkembangan zaman. Apalagi, kata dia, ada kelompok tertentu ingin merubah konsensus kebangsaaan tersebut.

Oleh karenanya sambung Ferdiansyah, pihaknya ingin menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di Garut.

“Miris memang dengan kondisi bangsa yang masih ada generasi muda yang mulai melupakan nilai-nilai empat pilar kebangsaan. Jadi harus disampaikan secara rutin kepada generasi penerus bangsa, sehingga bisa ingat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya,” kata Ferdiansyah.

Lebih lanjut politisi partai berlambang pohon Beringin dari Dapil Jabar XI ini juga mendorong kepada generasi penerus bangsa di Kabupaten Garut supaya dapat menanamkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaannya masih kurang. Ia juga meminta kepada jajaran pendidik yang ada di Kabupaten Garut agar dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak didiknya.

Begitu juga, imbuh dia, kepada orang tuanya karena tidak dipungkiri memang anak-anak dalam belajar di sekolah hanya hitungan jam, sehingga lebih banyak dengan orang tua dan lingkungannya.

“Kepada orang tua agar mendidik anak-anaknya sesuai nilai-nilai kebangsaan,” pungkas Ferdiansyah. (Rens)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *