Bupati Garut : Liga Desa Bisa Digelar dengan Catatan Sudah Ini

FOKUS, GARUT KOTA2,168 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ajang kompetisi turnamen olah raga Liga Desa telah memasuki berbagai persiapan di 8 zona di Kabupaten Garut, mulai dari sarana prasarana seperti lapangan sepak bola, kesiapan panitia penyelenggara, termasuk oficial dan para pemasin.

Pelaksanaan Liga Desa yang sedianya sudah digelar namun belum bisa dilaksanakan karena pertimbangan dan arahan Satgas Covid-19 Kabupaten Garut, mengingat situasi masih masa pandemi Covid-19 dan Garut saat ini berada di Level 3.

Bupati Garut Rudy Gunawan, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten menegaskan bahwa pelaksanaan Liga Desa bukan ditutup atau tidak boleh dilakukan, melainkan ditunda sampai posisi Garut berada di Level 1.

“Bukan ditutup, tapi ditunda,” ucap Bupati Rudy, di halaman Gedung Pamengkang Garut, Jum’at (18/03/2022).

Lanjut disampaikan Rudy, Pemerintah Kabupaten Garut dengan Polres telah bersepakat, karena Liga Desa tersebut berdasarkan analisis akan menimbulkan kerumunan masa dengan adanya para bobotoh dari masing-masing desa yang fanatis sepak bola. Maka , kata Rudy ini menunggu Garut Level 1.

“Kalau Level satu, siap (dilaksanakan). Saya sudah berikan disposisi, Liga Desa akan dilaksanakan di Level satu, jadi bukan ditutup, kita kan saat ini di Level tiga,” tandas Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *