Pembentukan Forum Sinergitas Penting, untuk Antisipasi Paham Menyimpang

HARIANGARUTNEWS.COM – Detasemen Khusus (Densus) 88 bersama Polres Garut, melaksanakan kegiatan penguatan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Kementrain Agama (Kemenag), Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Penyuluh Agama, Ormas Islam, dan Pimpinan Ponpes dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Paham Intoleransi dan Radikalisme, sekaligus Pembentukan Forum Sinergitas di Kecamatan Cibalong sebagai wadah Masyarakat untuk berbagai informasi. Acara dilaksanakan di Aula UPK Kecamatan Cibalong (18/03/2022).

Ketua Umum MUI Kecamatan Cibalong H. Abdaloh mengapresiasi kegaitan konsolidasi dan pembinaan serta pembentukan forum sinergitas, Hal ini, kata dia, perlu untuk mencegah paham radikalisme dan Intoleransi.

Ia berharap, Kecamatan Cibalong aman dari berbagai paham yang membayahakan keutuhan Negara Republik Indonesia.

“Semoga Cibalong bisa lebih aman dan nyaman serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, demi keutuhan NKRI,” katanya.

Sementara Ketua Apdesi Kecamatan Cibalong Hikmat Dijaya mengatakan, acara sosialisasi sangat penting, guna mengantisipasi ataupun pencegahan paham radikalisme dan intoleransi yang ada di Kecamatan Cibalong.

“Satu pembelajaran yang sangat luar biasa untuk mencegah radikalisme, ini juga jadi tugas kami juga sebagai generasi,” katanya.

Ia beraharap, Kecamatan Cibalong bebas dari berbagai paham menyimpang. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *