Liga Desa Masih Menunggu Reda Pandemi, Ini Penjelasan Direktur Pembinaan Voter Askab PSSI Kabupaten Garut

FOKUS, PERSIB686 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Panitia Pelaksana (Panpel) Zona 5 Piala 3 Pilar, gelar evaluasi perencanaan persiapan Liga Desa tahun 2022, di Aula Desa Limbangan Tengah, Kamis (16/03/2022). Acara dihadiri langsung Direktur Pembinaan Voter Askab PSSI Kabupaten Garut, H Amar Komarudin S Pd I, MM, Ketua Panitia Zona 5, Heru dan jajaran panitia pelaksana.

Usai acara, Direktur Pembinaan Voter Askab PSSI Kabupaten Garut, Amar Komarudin mengatakan, Liga Desa Piala 3 Pilar di 8 zona yang ada, zona 5 bisa dibilang aktif dan responship dalam struktur kepanitiaan. Hal ini kata Amar, dilihat dari persiapan awal sampai saat sekarang ini Panpel Zona 5 sudah sangat siap untuk menggelar pelaksanaan yang direncanakan tanggal 17 Maret 2022, mulai dari sarana lapang pertandingan, sarana lainnya termasuk pemasangan umbul-umbul. Namun ternyata, kondisinya belum bisa dilaksanakan.

“Kita tidak bisa serta merta melaksanakan kegiatan di masing-masing zona, karena semuanya menunggu arahan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Garut, dalam hal ini Bapak Bupati Garut,” tutur Amar.

Lapang Sepakbola Pasopati Limbangan Tengah Garut

Menurutnya, memang pada dasarnya Bupati Garut cukup mendukung dengan Liga Desa tersebut, bukan tidak boleh digelar. Namun karena kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sambung Amar, Bupati Garut tidak ingin ada hal yang berdampak tidak baik.

“Lebih baik kita untuk menahan diri, agar semua bisa berjalan dengan lancar,” ucap Amar.

Masih kata Amar, kegiatan Liga Desa ini merupakan hal positif dalam rangka mencetak bibit prestasi olah raga di Kabupaten Garut, yang mana kegiatan ini diikuti hampir 218 desa. Namun tentunya, imbuh Amar, Forkopimda penuh kehati-hatian dalam memutuskan boleh tidaknya liga desa digelar, karena situasi masih dalam masa pandemi.

“Tapi kami bangga kepada para Panitia Zona dengan semangatnya. Termasuk juga terima kasih kepada Forkopimda, dinas SKPD yang terkait, mulai Kadispora dan lainnya, semuanya menyambut baik. Termasuk para panitia, pemain, oficial dan para pecinta sepakbola di Kabupaten Garut,” paparnya.

Amar menegaskan, semuanya jangan ragu dan gamang, karena liga desa pasti dilaksanakan kalau situasi pandemi sudah aman terkendali. Semuanya, kata Amar, harap bersabar dulu menunggu sampai lepas bulan Ramadhan.

“Kepada semuanya, baik para panitia zona, pemain dari semua tim, tetap semangat untuk persiapannya di Liga Desa tahun 2022 ini, kita berdoa semoga semua diberikan kesehatan dan setelah nanti liga desa digelar, ada dalam keadaan lancar dan sukses,” pungkas Amar. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *