Rumah Miring Mau Roboh Akibat Longsor, DPC PDI Perjuangan Garut Gerak Cepat Bantu Warga di Lingkungpasir Cibiuk

HARIANGARUTNEWS.COM – Kegiatan kemanusiaan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan Kabupaten Garut terus gencar dilakukan dalam upaya membantu warga masyarakat tidak mampu atau kekurangan. Kali ini Ketua DPC PDI Perjuangan bersama jajarannya berkunjung ke Kampung Talun RT 04/07, Desa Lingkungpasir Kecamatan Cibiuk, karena adanya satu bangunan rumah miring mau roboh akibat tertimpa longsor pada tanggal Minggu (13/03/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan menuturkan, respon cepat kemanusiaan ini sudah menjadi komitmennya dalam upaya penanganan kesenjangan sosial masyarakat di Kabupaten Garut.

“Sesuai arahan ketua umum PDI Perjuangan, bahwa kita harus terus bersama ditengah masyarakat untuk menangani permasalahan kesenjangan sosial terutama warga masyakarakat yang ekonominya serba kekurangan,” ucap Yudha, disela kunjungannya saat memberikan bantuan kepada Tarmedi, Kamis (17/03/2022).

Yudha menyampaikan, usai menerima laporan adanya rumah warga di lokasi Desa Lingkung Pasir Kecamatan Cibiuk, yang miring mau roboh akibat tertimpa longsor tersebut, pihaknya langsung bergegas turun lapangan memberikan bantuan santunan berupa paket sembako dan uang tunai untuk perbaikan rumah kepada salah seorang warga atas nama Tarmedi.

Dilihat kondisinya, lanjut Yudha, Tarmedi hidup dalam keadaan kekurangmampuan ekonomi. Sangat memilukan hati manakala melihat bangunan rumahnya yang lapuk, sudah miring mau roboh karena tertimpa longsor.

“Saat ini saya bantu dulu uang tunai Rp1 juta dititipkan di Ketua RT setempat untuk perbaikan rumah dan paket sembako untuk pak Tarmedi. InsyaAllah kedepan kita juga akan membantu untuk perbaikan rumah, memberikan bahan material bangunan, karena dilihat kondisinya sudah tidak layak huni, sudah lapuk, miring mau roboh,” tutur Yudha.

Kondisi Rumah Tarmedi warga Lingkungpasir Cibiuk Garut

Yudha juga mengajak warga masyarakat yang berkemampuan, empati kondisi sosial untuk sama-sama memperkokoh gotong-royong dalam rehabilitasi bangunan rumah Tarmedi, agar bisa layak dihuni kembali, tenang tidak ada kekhawatiran roboh.

“InsyaAllah kita juga akan mendorong nanti, silahkan Pemerintah Desa segera koordinasi dengan ke Pemkab Garut dalam hal ini Dinas Perkim dan Dinas Sosial untuk pengajuan dan juga koordinasi dengan Baznas Garut,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Sumringah haru bahagia wajah Tarmedi saat menerima kunjungan Ketua DPC PDI Perjuangan dan jajaranya. Dengan terbata-bata mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Terima kasih kepada Pak Yudha dan jajaran DPC PDI Perjuangan atas bantuannya, semoga penuh keberkahan dan semuanya selalu diberikan kesehatan,” tutur Tarmedi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *