Abdusy Syakur Kembali Terpilih Ketua KONI, Ini Kata Ketua PBSI Garut

FOKUS, GARUT KOTA887 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, untuk masa bakti 2022-2026, Dr Ir H Abdusy Syakur Amin, M Eng, mendapatkan suara terbanyak dengan 27 suara, sementara kompetitornya H Ir Rajab Prilyadi yang mendapatkan dukungan 20 suara dari 47 Cabang Olah Raga (Cabor) yang berada dibawah naungan KONI Kabupaten Garut.

Ketua KONI Garut Terpilih, Dr Ir H Abdusy Syakur Amin, M Eng

Usai acara, Ketua KONI Kabupaten Garut Terpilih, Abdusy Syakur Amin, kepada awak media menyampaikan, bahwa melihat hasil akhir perolehan suara, kendati posisi menang, namun merupakan sebuah tantangan kedepan bagi dirinya, karena jumlah suara pendukungnya tidak terlalu jauh dengan kompetitornya.

“Banyak yang harus kita evaluasi, karena jumlah yang ingin perubahan itu sangat relatif banyak menurut saya,” ucap Syakur.

Menurutnya, untuk langkah kedepan dirinya akan melakukan evaluasi kinerja KONI, sehingga perbaikan-perbaikan yang diharapkan dilakukan oleh dirinya, bisa dilakukan kedepan, sesuai dengan harapan dari Cabor.

“Sejatinya kan saya melayani semua Cabor. Artinya Cabor beranggapan bahwa apa yang saya lakukan masih dianggap kurang,” ungkap Syakur.

Target kedepan, imbuh Syakur, dirinya akan melakukan konsolidasi, karena usai pemilihan dan dirinya mendapatkan suara terbanyak, tidak ada lagi kata Cabor yang mendukung dan tidak mendukung, namun bagaimana dunia olah raga di Kabupaten Garut bisa meraih prestasi pada saat Pekan Olah Raga Provinsi (Porporv).

“Kita akan konsolidasi, rekonsiliasi dengan semua Cabor. Artinya begini, kalau ada alasan kenapa mereka tidak memilih kita, berarti ada harapan-harapan yang tidak bisa dilakukan oleh saya. Ini akan coba kita penuhi, sejatinya komunikasi dan itu akan kita perbaiki,” kata Abdusy Syakur.

Ketua PBSI Garut, H Dodi Gustari

Sementara, Ketua PBSI Garut Dodi Gustari, usai mengikuti Muskorkab KONI Garut menyampaikan, pertama kami ucapkan atas terpilihnya kembali pa Syakur sebagai Ketua KONI Kabupaten Garut periode 2022-2026.

“Alhamdulillah, saya selaku Ketua PBSI dan juga mewakili organisasi Cabor Olahraga Bulutangkis, Muskorkab KONI ini sangat antusias,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan kepemimpinan yang kedua kalinya, bisa memberikan lebih dari yang sekarang sedang berjalan. Selain itu saya meminta kepada Tim Formatur agar bisa menempatkan orang orang yang benar benar kredibel, berkualitas, dan juga paham akan insan olahraga yang ada di Kabupaten Garut.

“Ia kalau bisa menyarankan, saya sebagai ketua PBSI, agar KSB yang ada di Cabor tidak masuk kedalam struktur organisasi yang ada di KONI, kenapa demikian, lanjut Dodi, agar netralitas kepengurusan KONI itu tidak terbentur dengan kepengurusan cabor,” tuturnya.

Sambung ia, saat disinggung terkait masuk dalam struktur kepengurusan KONI pihaknya mengaku akan sukarela melepaskan kepemimpinan dirinya saat ini yang menjabat sebagai ketua umum PBSI Garut.

“Bila mana saya terpilih dan masuk ke struktur organisasi KONI, saya dengan sukarela akan melepas kepemimpinan saya selaku ketua PBSI Garut, kenapa ? agar tidak ada benturan seperti kepentingan, segala macam lainnya. Pendapat tersebut tadi pun saya telah menyampaikan sebelumnya saya menentukan pilihan,” ungkapnya.

Ia mengakui kedua calon kandidat calon ketua KONI tadi, keduanya pernah bertemu dan bertatap muka.

“Dua duanya pun saya pernah bertemu bertatap muka. dua duanya orang hebat, dan orangnya pun berintegritas ingin memajukan olahraga di Kabupaten Garut,” pungkas Dodi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *