Musda KONI Garut Segera Digelar, Ini Pesan Koordinator Siaga 8

FOKUS702 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bulan Maret 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Garut akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua Umum atau Kepengurusan KONI kedepan, dikatakan Koordinator Siaga 8, Windan Jatnika SE MH, harus memiliki visi, konsep dan komitmen yang kuat terkait kemajuan cabang olah raga.

” Semata untuk memfasilitasi berkembangnya atlet cabang olahraga, bukan kepentingan lain, apalagi hanya menjadikan KONI sarana politik dalam pengertian luas, ” tegas Windan. Selasa (01/03).

Oleh sebab itu, lanjutnya, diusahakan Kepengurusan KONI kedepan harus memiliki latar belakang Atlet atau setidaknya yang sudah menjadi bagian Pembinaan Cabang Olahraga (Kepengurusan).

Pengurus KONI kedepan harus berani mengajukan dan memperjuangkan sarana olahraga yang sedang dan sudah dibangun PEMDA Garut untuk dikelola KONI.

Dengan hak pengelolaan sarana olah raga ini, lanjutnya lagi, minimal KONI sudah membantu Cabor memiliki sarana olahraga sendiri sebagai salahsatu sarana yang diperlukan Cabor atau atlet untuk bertumbuh kembang.

Misalnya KONI memperjuangkan Lapang Jayaraga untuk dikelola Persigar atau PSSI melalui Hak Pengelolaan, atau Lapang Kerkhof untuk Cabor Atletik, Basket, Bola Voli, Panjang Dinding, dlsb.

Demikian juga, dengan keberadaan SOR Ciateul, KONI Garut harus mendorong segera difungsikan kepada PEMDA Garut, termasuk berani mengajukan hak pengelolaan.

” Tanpa itu, maka Musda KONI Garut hanya menjadikan KONI sarang berkumpulnya politisi untuk tujuan tertentu dengan mengabaikan tujuan dibentuknya KONI. KONI kedepan harus banyak mendorong dan menciptakan kompetisi pada setiap Cabor agar terseleksi atlet yang potensial untuk berkompetisi lebih lanjut tingkat provinsi dan nasional, ” pungkas Windan. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *