Pengabdian Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana Garut, Gelar Edukasi dan Lomba untuk Anak Usia Dini

FOKUS652 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut mengadakan perlombaan Fashion Show, Mewarnai dan Tahfidz Qur’an bersama TK, PAUD Selaras yang berlokasi di Kampung Galumpit Kidul, Desa Cipancar, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Kegiatan diikuti 30 peserta, pada

Penanggungjawab kegiatan, Saepun, mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan, nampak anak-anak sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Dikatakannya, mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cipancar, ini merupakan bentuk pengabdian Mahasiswa terhadap masyarakat dengan jumlah Mahasiswa 20 orang dari bidang studi yang sama yang mengimplementasikan ilmu yang didapatkan diperkuliahan kepada masyarakat melalui pendampingan produk usaha kecil menengah (UKM), khususnya di Desa Cipancar Kecamatan Leles.

“Kegiatan ini diadakan supaya bisa mengedukasi anak-anak Paud agar bisa lebih percaya diri dan bisa mengekspresikan bakat yang ada pada anak-anak Paud. Selain itu acara ini juga diadakan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Sementara itu, kepala Paud Selaras, Siti Sopiah, berterima kasih kepada Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana karena telah menggelar perlombaan yang bisa menambah semangat untuk anak-anak belajar.

Dari informasi penyelenggara, juara Fashion Show Putri ada Tiara, Balqis dan Nazwa. Juara Fashion Show Putra Ada Agil Salman dan Gibran. Juara Tahfidz laki-laki ada Rehandika dan Adli, Juara Tahfidz perempuan ada Balqis dan Fadila. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *