Peduli Covid-19, Amartha Foundation Kembali Salurkan Bantuan Sembako Nutrisi Kesehatan ke Ponpes Ibnul Qoyyim Putri

FOKUS507 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Amartha Foundation seolah tidak ada hentinya terlibat dalam aksi sosial. Salah satunya, seperti yang dilakukan pada Selasa (15/02/2022) lalu. Dimana Pimpinan Amartha Foundation, BRM Dimas Bayu Amartha bersama pengurus menyambangi Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri, Sendang Tirto, Berbah Sleman, Yogyakarta. Mereka menyalurkan bantuan paket sembako, khusus untuk santriawati dan dan guru ngaji.

“Kebetulan disini juga kan, ada santri yatim piatu. Jadi kita datang dan menyalurkan bantuan paket sembako dan uang untuk mereka. Tidak banyak, tapi mudah-mudahan berkah. Insya Allah bantuan sembako untuk tambahan nutrisi kesehatan ini bisa bermanfaat,” kata Pimpinan Amartha Foundation, BRM Dimas Bayu Amartha kepada wartawan.

BRM Dimas mengatakan, selain sembako berupa susu 4 karton besar, jeruk sankis 6 kardus, biskuit 4 karton, susu ultra dan lainnya untuk menambah meningkatkan imun, telor dua petipun pun turut serta disalurkan. Ini bentuk dukungan Amartha Foundation demi meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Karena, kata Dimas, persoalan Covid-19 ini, bukan hanya sebatas tanggungjawab pemerintah saja. Tapi semua pihak harus ikut terlibat. Sehingga, Amartha Foundation pun terpanggil untuk menyalurkan bantuan yang kesekian kalinya.

“Sekarang kan menggunakan masker menjadi kewajiban. Terlebih ketika mau bepergian, protokol kesehatan harus secara ketat dilakukan. Berjaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun serta tidak berkerumun di lingkungan, hal yang harus dihindari,” pungkas Pimpinan Amartha Foundation.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih kepada Amartha Foundation yang sudah peduli dengan kesehatan santriawan-santriawati beserta ustad-ustadzah di Ponpes tersebut.

“Karena memang pandemi Covid-19 ini luar biasa pengaruhnya terhadap ekonomi, sehingga adanya kegiatan seperti ini Insya Allah bisa membantu seluruh santri dan guru ngaji, kami doakan bisa berlanjut kegiatan ini ke lembaga-lembaga yang lain karena banyak yang perlu diperhatikan,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *