Paskibraka Gagal Kibarkan Bendera Peringatan Hari Jadi Garut Ke-209, Undangan Balikan Badan

FOKUS9,237 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 25 pelajar yang menjadi Paskibraka menangis histeris karena gagal mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Jadi Garut (HJG) Ke-209 Tahun 2022 di lapangan Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Rabu (16/02/2022). Mereka histeris usai upacara dan mendapatkan penanganan medis.

Selain pingsan, beberapa berjatuhan tak lama setelah prosesi pengibaran selesai. Sebelum kejadian, seluruh rangkaian acara berjalan baik. Hingga akhirnya waktu pengibaran bendera merah putih pun tiba. Setelah bendera diikatkan pada tarik pengerek, pasukan pengibar pun memberikan aba-aba jika bendera siap untuk dikibarkan.

Bendera merah putih dikibarkan secara simbolis

Namun kendala teknis terjadi. Tali pengerek pada tiang bendera tidak berfungsi. Akibatnya panji kebesaran NKRI itu pun tidak mau naik. Hingga akhirnya, bendera pun dikibarkan secara simbolis dengan cara dipegang di keempat ujung bendera oleh anggota Paskibra Kabupaten Garut dan tamu undangan pun diminta membalikan badan.

Seluruh para tamu undangan HJG Ke-209 membalikan badan saat bendera tidak bisa dikibarka

Mulanya normal, tidak ada yang janggal, berjalan lancar. Hanya sewaktu pengibaran, tiba-tiba tali dan katrolnya tidak berfungsi. Sontak para 25 Paskibraka itu menangis. Tidak terkecuali laki-laki. Bahkan beberapa di antaranya histeris sampai pingsan. Diduga mereka terbebani dan merasa karena tugas mengibarkan bendera gagal. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *