Hari Pers Nasional Ke-76 Tahun 2022, Ini Harapan Kadiskominfo Garut

FOKUS866 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Semua insan pers memperingati, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. HPN menjadi peringatan rutin tahunan sejak tahun 1985 silam. HPN telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1985 dan ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

Dalam Keppres tersebut menyebutkan bahwa pers Indonesia memiliki sejarah perjuangan dan punya peranan penting melaksanakan pembangunan pengamalan Pancasila. Melalui hal tersebut, dewan pers menetapkan Hari Pers Nasional (HPN) setiap tahun secara bergantian di setiap ibu kota provinsi se-Indonesia. Tahun 2022 merupakan peringatan HPN yang ke 76 tahun.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Muksin S Sos M Si, mengucapkan selamat kepada para insan pers khususnya yang ada di Kabupaten Garut.

“Ya tentunya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi sekali, kerena Hari Pers Nasional (HPN) itu merupakan momentum yang selalu diperingati para insan pers,” ujar Muksin, usai melakukan penilaian sinergitas kerja di Kecamatan Malangbong, Senin (07/02/2022).

Muksin berharap, di usia ke 76 tahun, Insan pers senantiasa meningkatkan profesionalisme, peningkatan sinergitas dengan pemerintahan dan tentunya bisa memberikan edukasi dan informasi-informasi yang berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara luas,” harap Muksin.

Lanjut disampaikan Muksin, ia mengajak insan pers khususnya di Kabupaten Garut, untuk bersama-sama berperan serta dalam mendorong kemajuan program pembangunan sesuai dengan kapasitas dan profesionalitas sebagai seorang jurnalis atau wartawan.

“Mari kita songsong babak baru, tentuntnya dalam era digitalisasi sekarang ini dengan memberikan konten-konten informasi yang edukatif dan produktif, yang bermanfaat besar bagi seluruh elemn masyarakat, khususnya di Kabupaten Garut,” kata Kadiskominfo Garut. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *