Perkokoh Paham Kebangsaan di Garut Selatan, Himapa dan IPNU Gelar Kegiatan Ini

FOKUS230 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk memperkuat dan memperkokoh paham kebangsaaan bagi pelajar yang ada di Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut, Himapa bersama IPNU Kecamatan Cibalong mengadakan kajian kebangsaan bagi pelajar di Pantai Yayasan Indah Cijeruk, Minggu (7/2/2022) lalu.

Selain refresing dan memanfaatkan fasilitas tempat wisata yang ada di Cibalong, pelajar Kecamatan Cibalong berinisiatif melakukan kajian kebangsaan. Kegiatan tersebut dilakukan karena lokasi geografis yang sangat jauh di perkotaan .

Karena lokasi yang cukup jauh dari perkotaan tersebut, Ketua Umum Himapa Garut, Moh Sehabudin, mengatakan Himapa menjemput bola pelajar di Kecamatan Cibalong memanfaatkan lapangan atau rekan untuk melakukan kajian. Dengan target kedepannya pihaknya dapat menyentuh para pelajar di daerah Cibalong maupun Garut Selatan.

Ketua IPNU Kecamatan Cibalong, Sandi didampingi Ketua Pelaksana Faisal Muhammad, menuturkan dengan adanya agenda tersebut pelajar bisa paham bagaimana kebangsaan kita secara UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dapat terealisasi dan benar-benar diketahui oleh para pelajar di Kecamatan Cibalong.

Dari kegiatan tersebut pelajar interaktif dalam kajian yang dilakukan, selain kajian dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sharing session dan diskusi serta silaturahmi antara Himafa, IPNU serta para pelajar di Kecamatan Cibalong. (Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *