Cegah Penyebaran Covid-19 Omicron di Pesantren, ACT Salurkan Hand Sanitizer kepada Santri

FOKUS795 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Penyebaran virus Covid-19 varian Omicron dibelahan dunia termasuk di Indonesia begitu cepat dan telah terbukti jauh lebih menular daripada varian lainnya, disertai peningkatan kemampuannya menghindari vaksin dan menyebabkan infeksi ulang.

Melihat Kondisi ini, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bergerak untuk melakukan sosialiasi dan pemberian bantuan hand sanitizer kepada para santri. Program bantuan mencegah penyebaran Covid-19 Omicron ini dilakukan di SMP Insan Karim Quranic Borading School Kampung Nangewer, Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, pada Selasa (08/02/2022).

“Alhamdulillah para santri di SMP Insan Karim Quranic Borading School hari ini telah kami kunjungi dan diberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi ini. Selain itu kami juga membagikan hand sanitizer kepada para santri dan asatidz, semuga bisa bermanfaat dan para santrinya sehat,” papar Tim Program ACT Garut, Rizky Nugraha.

Lebih lanjut disampaikan Rizky, Bukan hanya para Ustadz, para santri juga nampak sangat senang dengan adanya pembagian Hand Sanitizer tersebut, karena mereka tidak harus membeli atau menyisihkan uang jajannya.

“Terima kasih ACT atas sosialisasi tentang menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 Omicron ini, dan juga pemberian hand sanitizer, jadi kami tidak perlu meminta kepada orang tua untuk beli hand sanitizer,” ungkap Fajar, salah seorang santri SMP Insan Karim Quranic Borading School kelas 8.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *