Kadiskominfo Garut Selaku Ketua Tim, Lakukan Penilaian Kinerja di Kecamatan Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Garut yang juga selaku Ketua Tim Penilai Sinergitas Kinerja, berkunjung dan langsung melakukan penilaian di Kecamatan Malangbong, Senin (07/02/2022). Penilaian ini rutin dilakukan dalam setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, terutama menjelang perayaan Hari Jadi Garut.

Hadir dilokasi, Camat Malangbong, H RM Aliyudin, Kapolsek AKP Zainuri S Pd, Danramil Kapten CHB Sobirin, para kepala desa, UPT wilayah kerja Malangbong dan Citeras, UPT Pertanian, Nati Kurniati, Korwil Pendidikan, H Burhanudin, UPT Dinas Perhubungan wilayah 8, dan perwakilan Tim Penggerak PKK.

Ketua Tim Penilai Sinergitas Kinerja, Muksin S Sos M Si menyampaikan, kegiatan yang dilakukan merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Garut untuk melakukan penilaian di wilayah kerja kecamatan.

“Kami semua tim ini telah di SK-kan oleh pak Bupati selaku tim penilai yang terdiri dari beberapa unsur, mulai dari BKD, PKK Kabupaten, bagian umun dan pemerintahan,” ujar Muksin.

Menurutnya, mengenai ruang lingkup kerja di wilayah Kecamatan Malangbong memang sudah bagus, sinergitas nampak terbangun. Dan diharapkan, penilaian ini dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Sebelumnya juga sudah meraih prestasi, baik struktural maupun aparatur di kecamatan dan saya kira perlu sentuhan motivasi dan peningkatan,” kata Muksin.

Sementara, Camat Malangbong H RM Aliyudin, menyampaikan, penilaian ini merupakan evaluasi kinerja selama setahun kebelakang, bagaimana perkembangan kemajuannya dan apa langkah kedepannya yang harus ditingkatkan. Dan saat ini, kata Alitudin, Malangbong masuk 10 besar.

Camat Malangbong juga menyebutkan, pihaknya saat ini sedang persiapan menyambut Hari Jadi Garut (HJG) ke 209 tahun 2022. Namun kata dia, karena saat ini pandemi Covid-19 kembali terjadi, peringatan HJG tertunya sesuai ketentuan aturan standar protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Aliyudin berharap, terkait kinerja di Kecamatan Malangbong sendiri, ia mengajak semua stakeholder yang ada, para ASN untuk meningkatkan kerjasama, dari mulai unsur pemerintahan desa, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, tokoh agama dan lain-lain.

“Mudah-mudahan dengan penilaian ini mendaptkan yang terbaik bagi kemaslahatan kita semua, khususnya yang ada di Kecamatan Malangbong sendiri,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *