Kapolres Garut Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Zamzam Penyandang Disabilitas di Karangpawitan

FOKUS, HALO POLISI497 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sedih bercampur bahagia tersirat pada Wajah Kedua orang Tua Zamzam Daviansyah (9), Penyandang Disabilitas yang mendapatkan bantuan sosial dari Kapolres Garut berupa Kursi Roda dan uang Tunai Pada Jum’at berkah Polres Garut. Jum’at (04/02/2022).

Diketahui Zamzam Daviansyah (9) merupakan anak pertama dari pasangan suami-istri, Dadan dan Sopi, warga Kampung Rawa Kulon RT 03 RW 09, Desa Karang Mulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Tinggal di sebuah kontrakan, sejak lahir kondisi Zamzam Daviansyah tidak bisa berdiri dan hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Amanah Kapolres itu disampaikan jajaran Satbinmas Polres Garut melalui Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik yang didampingi Sahabat Polisi Indonesia DPC Garut dan Da’i Kamtibmas Polres Garut.

Kasat Binmas AKP Didi Sutardi melalui Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik, menyampaikan amanah Kapolres Garut dan berpesan semoga Kursi Roda dan uang Tunai itu dapat bermanfaat untuk kelangsungan hidup Zamzam Daviansyah, seorang anak penyandang Disabilitas.

“Ya mudah-mudahan Kursi Roda-nya bermanfaat untuk Adinda Zamzam,” ungkap Aipda Umar Taufik, saat menyerahkan secara simbolis kepada kedua orangtuanya, disaksikan oleh Ketua RT serta LPM desa setempat.

Dengan apa yang diberikan Kapolres melalui Kanitbintibmas Satbinmas Polres Garut, Umar Taufik berharap, ada banyak lagi di luar sana para dermawan yang terketuk pintu hatinya untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya membantu, juga meringankan Zamzam Daviansyah, seorang anak penyandang disabilitas.

“Mudah-mudahan setelah ini banyak para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu Adinda Zamzam,” harap Umar.

Kepada kedua orang tuanya, Sang Polisi Santri Umar Taufik berpesan dan berharap selalu diberikan kekuatan menghadapi takdir ini, dan tetap menjaga adinda Zamzam sampai kelak ia dewasa, karena itu merupakan amanah dari Alloh SWT yang harus kita Jaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *