Pemeran Film Jin dan Jun Ini Jadi Politisi Nasdem, Sebut Garut Destinasi Wisata yang Menarik

FOKUS, POLITIK720 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan, hadiri acara Kaderisasi dan Pendidikan Politik serta Launching pendaftaran calon anggota legislatif Partai Nasdem Jawa Barat, di Hotel Harmoni Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Jumat (04/02/2022).

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dilokasi Bupati Garut H Rudy Gunawan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, Saan Mustofa, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garut, Hj Diah Kurniasari, jajaran pengurus serta para kader dan calon anggota legislatif dari Partai Nasdem, termasuk salah satunya selebritis nasional, Didi Riadi yang siap maju di DPR RI Jabar XI pada Pemilu 2024 mendatang.

Usai acara, Bupati Rudy mengatakan, bahwa kehadirannya dilokasi adalah sebagai pimpinan daerah atau Bupati Garut, dan Partai Nasdem adalah salah satu partai yang mengusungnya.

“Saya kan sebagai bupati yang diusung, tapi tetep ini juga internal,. Semua partai melakukan, kemarin juga sama Gerindra melakukan,” ucap Rudy.

Menurutnya, karena Partai Nasdem merupakan salah satu partai pengusung saat dirinya mencalonkan bupati, tentu dirinya punya tanggungjawab juga untuk turut memberikan dukungan kepada partai-partai yang telah mengusungnya yang salah satunya adalah Partai Nasdem.

Disinggung mengenai usungan partai kepada dirinya untuk maju didalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat mendatang. Rudy Gunawan menjelaskan, bahwa itu adalah wacana pengurus didalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

“Enggak ini HKTI, saya kan Ketua HKTI. Didalam rapat-rapat, supaya saya bisa maju di Pilgub 2024. Saya katakan siap setelah nanti di Bulan Pebruari 2024, saya siap,” tandas Rudy.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI, Didi Riadi, menuturkan, dirinya masuk di Partai Nasdem karena dilihatĀ  memiliki banyak kesamaan visi dan misi dan tujuan arah kebijakan, baik program pembangunan maupun masalah kesejahteraan masyarakat.

Menjadi Bacaleg DPR RI Jabar XI, yang mana salah satu wilayah di Dapil-nya adalah wilayah Kabupaten Garut. Dimatanya, Garut sudah tak asing didengar karena cukup dikenal.

“Menurut saya secara pribadi Garut ini ngetop, dikuping saya Garut bukan tempat yang asing atau nun jauh disana. Enggak ada kata terisolir, ini malah jadi destinasi wisata yang menarik. Makanya banyak yang potensial di Garut, harus lebih digenjot dan dieksplor lagi,” tutur Didi sang aktor Film Jin dan Jun.

Dalam arah kebijakan pembangunan, Drumer Group Band Elemen ini juga menyoroti masalah inftastruktur dasar. Tentunya, kata Didi, ini terjadi bukan Garut saja atau Jawa Barat, tapi juga di Indonesia saat ini, masalah infrastruktur masih perlu ditingkatkan.

“Di Indonesia ini salah satu problemnya yang saya perhatiin, bukan hanya di Garut atau Jawa Barat, hampir diseluruh Indonesia adalah Infrastruktur. Akses untuk mempermudah orang, wisatawan sampai ditempat tujuan daerah atau tempat wisata, itu yang suka menjadi kendala. Tapi itu bukan hal yang gak mungkin, ini bisa diperbaiki,” paparnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *