Hadiri Deklarasi Chapter Garut, Ini Harapan Ketua Umum BCI

FOKUS876 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Lahirnya sebuah komunitas tentu saja menjadi sebuah momen penting sebagai bentuk aksi komitmen organisasi komunitas dalam berjalan mencapai visi-misi bersama. Bertempat di Aula RM. Ampera, Desa Tanjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Baleno Club Indonesia (BCI) Chapter Garut yang mulanya tergabung dalam BCI Korwil Priangan Timur, pada Sabtu (05/02/2022) resmi berdiri mandiri dengan menggelar acara deklarasi.

Pantauan media, setelah acara dibuka oleh Ketua Pelaksana, Wak Roffi, Ceremony of declaration dilanjutkan dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan dari Ketua BCI Chapter Garut, Hendra, Sambutan Ketua BCI Regional Jawa Barat, Abie, Ketua Umum BCI, Aries, serta Ketua Forum Silaturahmi Mobil Garut (FSMG), Yudi. Melengkapi kebahagiaan acara, tampak panitia pelaksana berbagi suka cita dengan menyalurkan donasi kepada santriawan Pondok Pesantren (Ponpes) setempat sekaligus penyerahan plakat dari member yang hadir. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan dimeriahkan acara foto bersama, hiburan musik, dan jamuan makan.

Ketua Umum Baleno Club Indonesia (BCI)

“Luar biasa, Deklarasi Chapter BCI Garut hari ini penuh support dan dukungan, juga semangat tidak hanya dari lingkungan internal BCI sendiri tetapi di dukung penuh dengan keharmonisan lintas komunitas dari berbagai daerah. Semoga semangat, eksistensi, keharmonisan, kesolidan member BCI Garut terus terjaga. Alhamdulillah kita bisa mengadakan acara di masa pandemi begini dengan tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, kita mampu menjaga eksistensi komunitas untuk sama-sama bangkit dari pandemi ini,” beber Ketua Pelaksana, Wak Roffi, yang juga aktif diberbagai oragnisasi ini.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan, Member serta sponsor yang telah mensuport acara deklarasi BCI Chapter Garut ini sehingga  berjalan lancar dan sukses. Wak Roffi juga menyampaikan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penjamuan ataupun pelayanan yang masih kurang, serta ucapan terimakasih kepada seluruh member dan panitia atas kerjasamanya sehingga acara yang dilaksanakan berjalan sesuai yang diharapkan, pungkasnya.

Ketua BCI Regional Jawa Barat

Dalam sambutannya Ketua Umum BCI, Aries Ruswanto menyampaikan, perjuangan yang sagat berliku-liku komunitas pecinta mobil Baleno ini. Dalam kemajuan jaman serta kemajuan teknologi saat ini, kata Aries, sangatlah mempunyai pengaruh terhadap perkembangan sebuah club atau komunitas. Perkembangan serta kemunculan club mobil di Jawa Barat sangat cepat. Terbukti sampai saat ini banyak member yang tergabung dalam komunitas otomotif.

“Alhamdulillah hari ini kita telah mendeklarasikan BCI Chapter Garut. Sebenarnya ini hanya bentuk syukuran saja karena BCI Garut sendiri telah berdiri sejak 10 November 2021 lalu. Dengan digelarnya acara deklarasi ini, saya berharap karena sudah mandiri Chapter Garut harus bisa lebih bertanggung jawab kepada organisasi dan mampu menjaga silaturahmi dan eksistensinya. Dan juga semoga bisa terus berjaya dan berkembang serta bisa berbuat yang terbaik demi kemajuan BCI dan dapat berguna setidaknya bagi member atau masyarakat sekitar serta menjadi barometer kemajuan dunia otomotif di Indonesia,” ujar Ketua Umum BCI Periode 2020-2022 tersebut.

Aries menambahkan, untuk melaksanakan AD/ART BCI. rencananya pada tanggal 5-6 Maret 2022 berlokasi di Makasar, BCI akan menggelar Rakernas ke-4 sekaligus Anniversary BCI ke-18. Dalam agendannya, imbuh dia, akan ada pemilihan ketua umum dan pengurus tingkat nasional yang akan diikuti oleh 49 chapter dari seluruh Indonesia. Namun yang penting, imbuh Aries, semua member BCI bisa menjadi salah satu pelopor keselamatan di jalan raya.

Penyerahan plakat dari pengurus FSMG kepada BCI Chapter Garut.

Sementara Ketua BCI Regional Jawa Barat yang juga Sekretaris FSMG, Abbie mengungkapkan, Garut merupakan Chapter BCI ke-47 secara nasional dan chapter ke-3 di wilayah Priangan Timur setelah deklarasi Pangandaran dan Sumedang. Terkait Rakernas BCI ke-4 di Makasar, Abbie berharap acara yang akan digelar bisa berjalan lancer dan bisa diikuti oleh seluruh chapter se-Indonesia.  Abbie mengatakan, bahwa dirinya serta member komunitas otomotif lainnya juga berharap tali persaudaraan antar chapter semakin erat terjalin. Sebagai Ketua Regional Jawa Barat, dirinya terbuka kepada rekan dari seluruh nusantara yang akan main ataupun melintas di Garut bisa mampir dan terbuka untuk kunjungan rekan-rekan semua.

“Selamat atas pencapaian dan deklarasi Chapter Garut  yang merupakan Chapter ke-47 di tingkat nasional, semoga makin solid bersinergi dengan FSMG, aktif di BCI nasional, dan makin sukses selalu. Insya Allah dalam setiap kegiatan silaturahmi BCI selalu menyisihkan rezeky guna memberikan manfaat dengan sesama, mudah-mudahan dengan adanya santunan tadi akan melengkapi kebahagiaan kami semua. Adapun terkait Rakernas ke-4 itu untuk menentukan kinerja pengurus nasional dua tahun kedepan, saya berharap Rakernas di Makasar nanti bisa dihadiri oleh seluruh pengurus BCI se-Indonesia. Dan siapapun nanti yang terpilih semoga mampu membawa BCI kearah yang lebih baik lagi,” pungkas Abbie. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *