Respon Cepat Pemkab Garut Pasca Longsor, Warga Cihaurkuning Malangbong Sampaikan Ucapan Terima Kasih

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasca terjadi longsor di Jalan Desa Cihaurkuning, Kecamatan Malangbong yang terjadi beberapa waktu lalu, langsung ditangani dinas terkait Pemerintah Kabupaten Garut dan saat ini sudah bisa dilalui. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Cihaurkuning, Iwan Lukmansyah, Senin (17/01/2022).

“Kami atas nama warga masyarakat dan pemerintahan Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Garut, dinas PUPR, Dinas Sosial, BPBD Tagana dan lembaga yang lainya yang telah membantu perbaikan kondisi paska longsor di Desa Cihaurkuning dengan adanya bantuan alat berat, adanya bantuan bronjong, termasuk sembako kepada warga yang terkena dampak longsor,” ujar Iwan.

Iwan juga menyebutkan, kedepan untuk perbaikan jalan desa tersebut akan dilakukan dan diprogramkan da menjadi prioritas pemerintah desa. Memang, kata Iwan, jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh roda dua atau roda empat, namun kondisinya belum maksimal madai.

“Makanya kami akan berusaha untuk melaksakan pengecoran jalan tersebut yang terkena dampak longsor,” ucap Iwan.

Dijelaskan Kades Iwan, jalan terdampak longsor tersebut sepanjang 30 meter, sementara longsoran tanah yang menimpa dari atas ketinggian mencapai 100 meter.

“Makanya warga sangat bersyukur Pemkab Garut cepat respon menangani, menurunkan alat berat, karena memang kalau secara manual oleh warga cukup berat.

Iwan juga mengajak warganya untuk sama-sama menjaga kondisi lingkungan agar tak terjadi hal serupa. Menurutnya, salah satu upaya pemeliharaan lingkungan dalam pencegahan tersebut adalah dengan penanaman pohon di lokasi-lokasi yang rawan longsor. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *