Hadiri Musrenbang di Desa Cigedug Garut, Ini Pesan Camat untuk Pemerintah Desa dan Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadir bersama unsur Forkopimcam dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2023, di Desa Cigedug, Camat Cigedug, Yeni Damayanti S STP M Si, sebut usulan prioritas terkait infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

“Hari ini kita lakukan monitoring Musrenbang di tingkat desa khususnya di Desa Cigedug, yang mana ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menetapkan RKPDes,” ujar Yeni.

Dijelaskan Yeni, Musrenbang yang dihadirinya merupakan monitoring Musrenbang hari kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Barusuda dan kegiatan akan berlangsung sampai hari Jum’at (21/01/2022) mendatang di Desa Cintanagara.

“Sejauh ini yang diusulkan dalam Musrenbang tesebut masih diprioritaskan seperti pembangunan infrastruktur diwilayah, serta peningkatan tarap ekonomi masyarakat yang diajukan dari setiap RT dan RW-nya masing-masing,” papar Yeni.

Yeni juga menambahkan, kegiatan Musrenbang Ini adalah kegiatan rutin tahunan, sesuai amanat dari Peraturan perundang-undangan. Dalam kesempatan tersebut juga Yeni juga mengingatkan masalah masih adanya wabah pandemi Covid-19. Dimana saat ini muncul varian baru Omicron.

“Saya ingatkan kepada bapa ibu RT dan RW, ajaklah masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, baik itu dosis 1 dan 2, usia 12 tahun keatas atau Usia 6 Sampai 11 tahun,” kata Yenu.

Dari 5 Desa yang ada di Kecamatan Cigedug, Desa Cigedug, imbuh Yeni, persentasi sasaran vaksinasinya masih rendah.

“Selanjutnya saya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Cigedug, sekarang menghadapi cuaca yang tak menentu dengan adanya ancaman bencana Hidrometeorologi, yakni bencana yang berasal dari curah hujan yang cukup tinggi. Kita sama-sama tingkatkan kewaspadaan sedini mungkin terkait adanya bahaya yang mengancam,” tandas Camat Cigedug. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *