Diduga Pasien Positif Covid-19 di Garut Terpapar Omicron, Ini Kata Sekdis Kesehatan

FOKUS1,031 views

HARIANGARUTNEWSCOM – Pemerintah Kabupaten Garut, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih belum bisa memastikan salah seorang pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Garut, terpapar oleh Covid-19 varian Omicron, karena hingga saat ini masih dilakukan pengecekan melalui Badan Penetilian dan Pengembangan Kesehatan (Balutbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Hal ini, disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinkes Garut, dr. Leli Yuliani, bahwa pasien yang kini dirawat secara intensif di salah satu RS ini belum kuat ke arah varian Omicron.

“Pasien positif Covid-19 (yang) dirawat di salah satu RS di Garut, sebetulnya belum kuat ke arah Omicron. Cuman memang pihak RS ingin memastikan dengan mengirim samplenya ke Balitbangkes Jakarta untuk dipastikan varian apa?,” ujar dr. Leli, Selasa (18/01/2022).

Meskipun hingga saat ini belum bisa dipastikan pasien tersebut terpapar Covid-19 Varian Omicron atau bukan, dr. Leli tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta melaksanakan vaksinasi booster.

“Kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes dan vaksinasi lengkap ditambah vaksinasi booster bagi yg sudah memenuhi syarat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *