Pembangunan Play Over di Bunisari Malangbong Garut Rampung 2022, Ini Penjelasan Kontraktor

HARIANGARUTNEWS.COM – Proyek pengerjaan Play Over di Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut diperkirakan rampung bulan Maret 2022 mendatang. Play Over ini merupakan upaya mempermudah alternatif penghubung transfortasi lalulintas warga dalam kegiatan sehari-hari, baik sarana pendukung aktivitas ekonomi, kegiatan pendidikan dan lainnya.

Tim Manager Teknik Lapangan, PT Pawestari Bangun Pratama, Irwan, saat dikonfirmasi hariangarutnews.com mengatakan, progres pembangunan Play Over tersebut saat ini sudah 50% pengerjaan.

“ini baru kurang lebih 50 persen, karena kemarin tidak langsung bisa mengerjakan, karena harus mengurus perijinan dari PT KAI dahulu sebelum pengerjaan dan selesai Nopember bulan kemarin. Tapi kita efektifkan waktu dalam dua bulan ini,” ujar Irwan, Rabu (29/12/2021).

Lanjut disampaikan Irwan, setelah adanya persetujuan dari dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR, ada perpanjangan waktu hingga awal Maret 2022. Irwan juga menjelaskan, panjang Play Over yang dibangun dari mulai jalan nasional hingga jembatan mencapai 264 meter dengan lebar 8 meter.

“Semoga hasil daripada pembangunanPlay Over ini nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat pengguna, karena memang ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang mendesak,” kata Irwan.

Ditambahkan Irwan, setelah adanya sarana Play Over, jarak tempuh warga masyarakat menjadi pendek dari sebelumnya mencapai 4 kilo meter dan sekarang hanya kisaran 300 meter jarak tempuhnya. Tentunya ini bisa mempercepat waktu tempuh dan memperlancar aktivitas ekonomi dan lainnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *