Sumringah Bahagia Nenek Tua di Sukaresmi, Terima Bantuan Kursi Roda dari Dinsos Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Sumringah wajah seorang warga lansia, Eres (74), warga Kampung Pantan Gede RT 05/03 Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, saat mendapatkan bantuan korsi roda dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut.

Saat ditemui awak media hariangarutnews.com, Eres mengaku sudah hampir satu tahun mengalami sakit hingga tidak bisa berjalan.

“Terima kasih buat pemerintah yang sudah memberikan bantuan kursi roda dan saya bisa berjemur keluar rumah yang sudah lama ini saya lakukan,” ujar Eres, dengan wajah sumringah saat menerima bantuan kursi roda, Rabu (29/12/2021).

Sementara, Kepala Desa (Kades) Mekarjaya, Tata Nurjaman, mengatakan, pihaknya bersama Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) mengusulkan permohonan kepada dinas sosial, hingga akhirnya direalisasikan saat ini.

“Ya memang betul, kami Pemdes Mekarjaya bersama TKSK kecamatan, bekerjasama dengan pihak dinas sosial, Alhamdulillah bisa mendatangkan kursi roda tersebut,” ucap Kades Tata.

Tata berharap, dengan adanya kursi roda tersebut, warganya tersebut bisa sedikit terbantu aktivitasnya dan kemudian diberikan kesembuhan.

Ditempat yang sama, TKSK Sukaresmi, Ahmad Amin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Garut yang telah mereakisasikan bantuan kursi roda.

“Kami mewakili warga penerima di Kecamatan Sukaresmi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial yang telah merealisasikan bantuan. Semoga bisa bermanfaat bagi penerimanya,” kata Ahmad Amin. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *