Sukseskan Vaksinasi Ini, Kapolsek Banjarwangi Garut Sampai Gendong Warga Lansia Hingga Bagi-bagi Sembako

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan niat yang tulus dan begitu humanis, Kapolsek Banjarwangi Polres Garut, Ipda Amirudin Latif dengan sigap menggendong seorang lansia dari dalam rumahnya menuju lokasi Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Kampung Sodong Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Kamis, (10/12/2021) kemarin.

Hal tersebut dilakukan ketika Kapolsek Banjarwangi sedang dalam pelaksanaan monitoring vaksinasi di Desa Tanjungjaya bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarwangi. Setibanya dilokasi vaksin, terlihat salah satu warga lansia yang kesulitan susah untuk berjalan, dengan sigap Ipda Amirudin Latif langsung menghampirinya serta menggendong lansia tersebut menuju tempat vaksinasi yang telah dipusatkan oleh tim Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Kepedulian tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa empati terhadap warga yang masih antusias ingin melaksanakan vaksinasi, khususnya lansia yang sudah tidak mampu lagi untuk berjalan,” ujar Kapolsek, Jum’at (10/12/2021).

Lebih lanjut, Kapolsek Banjarwangi mengatakan, ia juga mengapresiasi atas kinerja dari seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi mensukseskan program Vaksinasi Covid-19.

“Sebagai wujud apresiasi, kami berikan paket sembako kepada Ketua RT, RE dan juga relawan pendamping yang selama ini sudah bekerja keras untuk mendata serta mengerahkan warga-warganya. Mereka sangat minim perhatian, jadi mulai hari ini kami berikan perhatian walaupun alakadarnya semoga bisa bermanfaat,” paparnya. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *