Komunitas MAPAG Garut, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Sukawening-Karangtengah

FOKUS514 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dampak banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, Kabupaten Garut yang terjadi beberapa minggu lalu, menyisakan kerusakan bangunan rumah dan fasilitas umum serta isinya dan lahan pertanian milik warga.

Untuk penanganannya, Pemerintah dan unsur TNI-Polri sampai Menteri Sosial termasuk lembaga kemanusiaan konsentrasi pada pemulihan kehidupan warga korban terdampak. Termasuk juga para dermawan baik komunitas maupun perorangan berdatangan ke lokasi ikut berpartisipasi membantu pemulihan para korban bencana, salah satunya Komunitas Mawar Pecinta Alam Garut (Mapag) yang turut berempati menggalang donasi dan menyalurkan bantuan di dua lokasi.

Penyaluran bantuan di Kp. Ciloa Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening

Salah seorang pengurus Komunitas Mapag, Resna didampingi yang lainnnya kepada hariangarutnews.com mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari para pengurus dan anggota komunitas.

“Kita turut belasungkawa, empati kepada para korban atas musibah banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah,” ujar Resna, usai memberikan bantuan secara simbolis kepada Ketua RW 01 Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Jum’at (10/12/2021).

Disampaikan Resna, bantuan disalurkan di dua lokasi bencana yakni, Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening dan Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah. Yang disalurkannya, kata dia, peralatan ibadah berupa Al Qur’an, Iqro, Karpet Masjid, Sajadah, Mukena dan Sarung. Untuk anak-anak sekolah, sambung Resna, ada buku dan alat tulis serta uang tunai.

“Mudah-mudahan sedikit kepedulian yang kami berikan bisa bermanfaat, dan yang terpenting kita berharap, saudara-saudara kita yang terdampak bencana ini bisa kembali pulih dalam kehidupannya dan semoga juga musibah yang sama tidak terulang,” tuturnya.

Ketua RW 01 Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Rahmat didampingi Ketua DKM setempat, menyampaikan ucapan terima kasih atah kepedulian dari Komunitas Mapag.

“Jazakallohu Khoiron Katsiro, kami bersyukur atas dukungan moril dan materil dari para dermawan, terkhusus Komunitas Mapag dari Garut yang hari ini memberikan bantuan untuk beribadah dan anak-anak sekolah. Semoga apa yang diberikan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” kata Rahmat.

Ungkapan yang sama dilokasi berbeda yakni di Kampung Cileles Desa Cintamanik, Kecamatan Karangtengah, disampaikan Kepala TPQ Al Manan, Eva Yuliana, yang menerima bantuan peralatan belajar siswa madrasah, ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Komunitas Mapag kepada korban bencana.

Di lokasi kedua di Kampung Cikiruh RT03/02, Desa Cintamanik, Komunitas Mapag juga menyalurkan bantuan peralatan ibadah di Musholla Al Muttaqin, berupa karpet masjid, mukena, sarung dan Al Qur’an yang diterima langsung sesepuh masjid, Tayim Hidayat. (Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *