PERS RILIS TERKAIT POLEMIK PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA ORGANISASI PROFESI PADA PERAYAAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE – 57 TINGKAT KABUPATEN GARUT TAHUN 2021

FOKUS1,040 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyikapi polemik atas kejadian pemberian penghargaan pada perayaan Hari Kesehatan Nasional ke – 57 tingkat Kabupaten Garut tahun 2021 pada Senin (06/12/2021) bertempat di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, dimana ada beberapa Organisasi Profesi Kesehatan yang tidak disebut dalam pemberian penghargaan tersebut, dengan ini kami menyatakan beberapa hal :

Pihak Dinas Kesehatan bersama pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) usia menggelar islah di sekretariat DPD PPNI Kabupaten Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (06/12/2021).

1. Sesungguhnya upaya penanggulangan Pandemi Covid -19 yang terjadi khususnya di Kabupaten Garut sejak awal tahun 2019, melibatkan seluruh lapisan masyarakat terutama para tenaga Kesehatan selaku garda terdepan dalam penanganan wabah tersebut, oleh karena itu kami selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mewakili Permerintah Daerah Kebupaten Garut dengan ini memberikan apresiasai dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga Kesehatan tanpa terkecuali, baik kepada individu maupun kepada organisasi yang mewadahinya.

2. Meminta maaf kepada semua organisasi profesi Kesehatan yang pada Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke – 57 tingkat Kabupaten Garut tahun 2021, tidak disebut sebagai salah satu penerima penghargaan. Kejadian tersebut murni kejadian yang disebabkan karena terjadi kesalahan teknis dalam pengadministrasian. Sama sekali tidak ada unsur kesengajaan apalagi bermaksud membangun front dan memecah belah soliditas antar profesi Kesehatan.

3. Pada Hari Selasa tanggal Tujuh Desember tahun 2021, sudah diadakan pertemuan di kantor PPNI Garut yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan, Pengurus Daerah PPNI Garut, Ketua Pengurus Wilayah PPNI Jawa Barat, Ketua Majelis Kehormatan Etik Keperawatan Jawa Barat serta perwakilan dari beberapa Organisai Profesi Kesehatan lainnya untuk bersilaturahmi dan mengklarifikasi atas duduk perkara yang sesungguhnya terjadi, dengan hasil terjadi kesefahaman antar para pihak yang hadir.

4. Dikarenakan semua organisasi profesi Kesehatan merupakan komponen penting dalam pembangunan Kesehatan Kabupaten Garut khususnya dalam mewujudkan visi misi Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Garut, maka dengan ini Dinas Kesehatan akan berupaya membangun komunikasi dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis antar Organisasi Profesi dengan harapan semua dapat bersinergis, seiring sejalan dalam mewujudkan Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

Demikian Pers Liris ini kami buat untuk menghentikan polemik yang ada. Atas perhatian dan kerja samannya disampaikan terima kasih.

Kepala Dinas Kesehatan
Kabupaten Garut

dr. H. Maskud Farid, MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *