Wirausaha Inovasi Desa ODF di Pasirwangi, Camat Kolaborasi dengan Institute Teknologi Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka melaksanakan program sanitasi masyarakat (STBM) untuk mewujudkan Garut bebas Open Defecation Free (ODF). Tiga pilar Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut bersama Institute Teknologi Garut (ITG) melakukan pelatihan wirausaha sanitasi bagi kelompok Masyarakat bertempat diDesa Sarimukti, Kamis (18/11/2021).

Camat Pasirwangi Saepul hidayat S STP, M Si, M Ak, saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, ada 12 desa di Pasirwangi yang mengikuti pelatihan wirausaha.

 

“Ya hari ini kami melakukan pelatihan kepada kelompok wirausaha se-Kecamatan Pasirwangi yang dihadiri oleh perwakilan Dua belas Desa,” ujar Saepul.

Lanjut Saeful, Desa Sarimukti dijadikan tempat pelatihan, karena wilayah ini belum status desa ODF.

“Dan kenapa kami memilih Desa Sarimukti untuk tempat pelatihan ini, karena Desa Sarimukti adalah desa yang belum ODF yang ada di Kecamatan Pasirwangi,” tandasnya.

Lebih lanjut kata Saepul, sesudah pelatihan di aula desa nantinya para kelompok wirausaha ini akan langsung proses praktek lapangan pada hari yang sama, berlokasi di Kampung Kupa Dusun 1 Desa Sarimukti, pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *