Longsor di Jalur Cikajang Pamengpeuk, Polsek Banjarwangi dan Warga Langsung Lakukan Evakuasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Intensitas hujan yang tinggi terjadi pada Rabu (17/11/2021) siang. mengakibatkan tebing dengan bebatuan besar di Jalan Batu Tumpang Desa Talagajaya Mecamatan Banjarwangi mengalami longsor.

Kejadian longsor tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB, yang mengakibatkan batuan besar dan tanah menutup separuh badan jalan hingga terjadi kemacetan.

Kaposek Banjarwangi Polres Garut, Ipda Amirudin Latif, saat dilokasi longsor

Tim reaksi cepat dari tim Polisi Polsek Banjarwangi Polres Garut, mengambil langkah taktis. Mereka langsung menangani longsor yang mengakibatkan tertutpnya jalan tersebut oleh matrial tanah dan batuan besar. Jajaran Polsek Banjarwangi bersama anggota dan masyarakat, langsung mengevakuasi dan mengurai kemacetan hingga alat berat tiba.

Kapolsek Banjarwangi Ipda Amirudin Latif mengatakan, dalam kejadian ini kami bersama jajaran langsung ke lokasi untuk menguarai kemacetan kita berlakukan buka tutup, dan gotong royong bersama warga mengevakuasi material tanah sembari menunggu alat berat.

“Pada Pukul 18.30 WIB, alat berat tiba dan batuan besar berhasil di evakuasi dalam peristiwa ini Alhamdulillahtidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan hati hati apabila melewati jalan yang rawan adanya tanah longsor terlebih malam hari dan sedang huja,” pungkasnya. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *