Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Banjarwangi Polres Garut Tertibkan Sepeda Motor Knalpot Bising

HARIANGARUTNEWS.COM – Polsek Banjarwangi Polres Garut tertibkan terhadap pelanggaran lalulintas sepeda motor yang kendaraannya telah dimodifikasi dengan knalpot bising. Penertiban tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah.

“Kami jajaran Polsek Banjarwangi melakukan penertiban kenalpot bising dan edukiasi penegakan prokes bagi siswa sekolah, dalam giat ini kami berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi pemiliknya, knalpot dengan suara yang sangat mengganggu telinga kami amankan, dan para pemilik kendaraan diwajibkan mengganti dengan Kenalpot standar baru dan kendaraan dikembalikan lagi kepada pemilik,” ujar Kapolsek Banjarwangi Ipda Amirudin Latif, kepada wartawan, Selasa, (16/11/2021) pagi.

Ipda Amirudin menjelaskan, bahwa penertiban terhadap pelanggaran lalulintas khususnya terkait knalpot bising tersebut akan terus dilakukan secara rutin sesuai dengan atensi pimpinan dan beberapa laporan masyarakat yang merasa resah dan terganggu.

“Sesuai dengan atensi dan perintah Kapolres bahwa kami, jajaran Polsek harus melaksanakan sosialisasi dan penertiban terhadap para pengendara sepeda motor yang memodifikasi knalpotnya dengan knalpot tidak standar yang menimbulkan suara bising,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum sektor Banjarwangi, utamanya siswa sekolah maupun para pengendara umum, baik sepeda motor maupun mobil untuk tidak melakukan modifikasi knalpot dengan knalpot racing yang mengeluarkan suara bising.

“Mari ciptakan rasa saling menghargai dengan tertib berlalulintas dan mematuhi peraturan,” pungkasnya. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *