Program Penghijauan di Limbangan Garut, Ini Kata Ketua GM PKPPI 101107

FOKUS768 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bentuk kontribusi terhadap kelestarian alam, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) 101107 Rayon Limbangan, Kabupaten Garut, bersama Kodim 0611 Garut, gelar penyelengaraan dan pembinaan lingkungan hidup tahun 2021 dengan tema “Sinergi dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan”. Kegiatan juga bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional tanggal 10 Nopember 2021.

Acara di gelar di Kampung Cileunca RW O6, daerah perkebunan pegunungan Sangiang, Desa Ciwangi Kecamatan Balubur Limbangan Kabupaten Garut. Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Kepala Dinas Pertanian, Beni Yoga Gunasantika, anggota TNI Kodim 0611 Garut, anggota DPRD Garut, Fraksi PKB, H Romli, Forkopimcam Limbangan, GM FKPPI 101107 Rayon Limbangan, Babinsa, Kepala Desa Ciwangi, Marpu, Ormas dan aktivis pecinta alam.

Ketua Rayon, Tatang Sumantri, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, bahwa program tersebut diinisiasi dan terinspirasi karena kondisi wilayah yang dikelilingi tofografi perbukitan dan cukup rawan terjadi pergeseran tanah manakala musim penghujan.

“Karena memang wilayah kami dikelilingi oleh perbukitan yang cukup rawan longsor. Dan pada saat itu pernah ada laporan Babinsa Desa Ciwangi ada longsor diwilayah Kampung Sukasirna,” ujar Tatang, Rabu (10/11/2021).

Selanjutnya, kata Tatang, ia melakukan pembahasan dengan babinsa dan kepala desa, dan mengusulkan untuk mengajukan program ke BBWS bagian pembibitan di Kecamatan Karangpawitan, termasuk mengajukan ke Dinas Kehutanan.

“Tapi karena memang bibit tanaman lagi sulit, akhirnya saya masukan usulan kepada pembina saya dalam hal ini Dandim 0611 Garut,” jelas Tatang.

Akhirnya, imbuh Tatang, ia bersyukur program gelar penanaman yang direncanakan beberapa bulan kebelakang bisa terlaksana.

“Terima kasih pak Dandim, pak Wakil Bupati dan Dinas Pertanian yang telah hadir dalam program penghijauan ini, termasuk semua pihak baik dinas intansi maupun lainnya yang telah membantu terselenggaranya kegiatan. Semoga program ini bermanfaat bagi warga masyarakat secara keseluruhan dan mari kita pelihara,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *