Percepatan Vaksinasi di Banjarwangi Garut, Kades dan Tim Satgas Sweping Ke Rumah Warga dan Sekolah

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna mempercepat pengendalian Covid-19, Kepala Desa (Kades) Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, bersama Bhabinkamtibmas dan Kasie Trantib lakukan kegiatan sweping ke lapangan menuju rumah warga dan sekolah sebagai langkah upaya jemput bola Program Vaksinasi Covid-19, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah percepatan capaian target vaksin agar Kabupaten Garut kembali alami penurunan status level PPKM.

Saat diwawancarai, Kades Jayabakti, Dede Sutardin mengatakan, alhamdulillah hari ini di Desa Jayabakti ada kegiatan sidak untuk menghimbau masyarakat Desa Jayabakti agar antusias ikuti Program Vaksinasi Covid-19.

“Memang mungkin awalnya mereka agak sedikit ketakutan karena banyaknya berita hoax, tapi setelah kami bersosialisasi secara terus menerus kepada RT dan RW dihimbau agar masyarakatnya digiring untuk datang ke lokasi kegiatan vaksin. Alhamdulilah ada respon dari masyarakat juga,” paparnya.

Lebih lanjut Dede menyampaikan, bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banjarwangi dan juga Kasie Trantib dari kecamatan datangi sekolah-sekolah yang ada di Desa Jayabakti agar siswa-siswinya mau melaksanakan Vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

“Kami juga datang ke sekolah-sekolah yang ada di Desa Jayabakti agar anak-anak yang berumur 12 tahun ke atas antusias ikuti Vaksinasi Covid-19,” pungkas Dede. (Ind-Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *