Sasar Kaum Milenial, Emil Garut Gelar Vaksinasi di STAIS Siliwangi

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertema “Sehatkan Diri Jauhi Pandemi” Relawan milenial yang tergabung dalam Energy Milenial (Emil) untuk Vaksinasi Jawa Barat menggelar vaksinasi bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum berusia muda di wilayah Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Vaksinasi terhadap 1.000 orang tersebut dilakukan pada Kamis (04/11/2021) di Kampus STAI Siliwangi, Jalan Tutugan, Kecamatan Leles.

“Kami tergerak untuk bersinergi melakukan vaksinasi ini sebagai bagian dari dukungan kami sebagai generasi muda untuk mempercepat proses vaksinasi menuju Indonesia Sehat, sehingga hidup bermasyarakat dapat kembali normal dan pemulihan ekonomi nasional dapat cepat terwujud,” kata Penggerak Milenial Kabupaten Garut, Ihsan Purwanto SIP kepada awak media.

Energy Milenial, lanjut Ihsan, merupakan kumpulan organisasi kepemudaan, termasuk BEM dan OSIS di Kabupaten Garut. Dia mengemukakan gerakan ini merupakan salah satu bagian dari komitmen dan tanggung jawab generasi muda dalam mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi berbagai sektor kehidupan, tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia.

 “Seluruh elemen masyarakat perlu bergerak bersama dalam penanganan pandemi ini, sehingga kita dapat cepat melalui pandemi,” tutur Ihsan.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan kali kedua yang digelar Energy Milenial dimana sebelumnya digelar pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tanggal 28 Oktober 2021 lalu. Adapun hasil vaksinasi pada dosis 1 sebanyak 300 orang dan dosis 2 berjumlah 240 orang, sementara yang ditangguhkan 56 orang.

Dalam kesempatannya, Camat Leles, H Yaya Warya MM, yang turut hadir dalam kegiatan sangat mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan oleh Energy Milenial Kabupaten Garut tersebut. Pada momen kali ini Emil bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi dan PT Migas Hulu Jabar melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Kita semua di sini bersinergi untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19. Dukungan dari Energy Milenial merupakan dukungan yang luar biasa bagi kami selaku pemerintah daerah,” jelas Yaya.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan Yaya bisa berjalan dengan baik serta masyarakat di Kecamatan Leles semuanya mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kita harus saling mendukung pihak-pihak yang bekerja sama dengan kita untuk bisa membangun Kabupaten Garut ini kedepannya menjadi lebih baik lagi. Satu tujuan kita yakni menyelesaikan vaksinasi Covid-19 ini agar mencapai target 60%, dan bisa menurunkan status dari level 3 ke level 2,” pungkas Camat Leles. (CP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *