Aksi Heroik Kades di Garut, Lewati Medan Terjal Evakuasi Ibu Hamil yang Mau Lahiran

FOKUS1,584 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Padahurip Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut lakukan evakuasi seorang warganya di Kampung Bebedahan RT 05/01, Enur (21), seorang ibu hamil yang akan melahirkan. Dengan menggunakan kendaraan siaga desa, Kades mengemudi sendiri melewati jalan terjal dan setapak sejauh 5 kilometer untuk menuju Puskesmas Banjarwangi.

“Kami bersama warga setempat terpaksa menggotong seorang ibu yang akan melahirkan menuju Puskesmas terdekat, karena mobil tidak bisa masuk ke halaman rumah ibu enur berada,” kata Lepi Prisandi Kades Padahurip, Selasa (12/10/2021).

Dia menjelaskan, awalnya suami yang bersangkutan mendatangi kantor desa memberitahu bahwa kondisi istrinya akan lahiran dan darurat harus segera di tangani medis. Mendapatkan laporan dari suaminya tersebut, kades langsung menuju lokasi dengan kendaraan siaga desa untuk evakuasi menuju puskesmas terdekat.

“Evakuasi tersebut tidak mudah, kami bahu-membahu bersama masyarakat menggotong ibu hamil tersebut secara bergantian, berjalan menuju mobil yang terparkir, dengan medan yang sulit, dan licin karena turun hujan. Hal itu tidak menciutkan semangat Kades untuk selalu membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakatnya,” ujarnya.

Atas upaya kades, Enur mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada kades padahurip yang bergerak cepat membantu proses evakuasi dirinya, sehingga nyawanya dan bayi bisa terselamatkan. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *