Percepatan Vaksinasi, Tiga Pilar di Pasirwangi Garut Siapkan Kendaraan Antar Jemput Warga

FOKUS, HALO POLISI525 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dimana Kabupaten Garut ini, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di posisi Level 3 karena indikator capaian vaksinasi masih dibawah 40%.

Guna percepatan sasaran vaksinasi, Camat Pasirwangi Saepul Hidayat, S STP M Si M Ak, membuat terobosan baru dengan memobilisasi setiap warganya agar dapat divaksin.

Saepul mengintruksikan kepada semua kepala desa agar menyiapkan kendaraan dinasnya untuk mengambil warga dari rumahnya dan dibawa ke tempat vaksinasi yang udah disiapkaan pemerintahan Kecamatan Pasirwangi di setiap desa.

“Jemput bola akan kami terus lakukan, dan untuk mobilisasi warga kami dengan siatem gotong-royong, misal empat desa yang sedang melakukan vaksinasi, mobilisasi warganya dibantu dengan desa lain,” ujar Camat Pasirwangi, Selasa (12/10/2021).

Hal senada disampaikan Kapolsek Pasirwangi, AKP Abusono SH. membenarkan, bahwa jajaran forkopimcam, para kepala desa juga bhabinkamtibmas dan babinsa, melakukan upaya percepatan vaksinasi dengan mobilisasi, jemput bola warga masyarakat untuk dilakukan pelayanan suntik vaksin.

“Ini dalam rangka percepatan pemenuhan target vaksinasi, khususnya yang ada di Kecamatan Pasirwangi,” tutur Kapolsek Abusono.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, pihaknya menyiapkan beberapa kendaraan yang kemudian menjemput warga di rumahnya untuk dibawa ke lokasi pelayanan vaksin di desa masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan sistem jemput bola ini masyarakat semakin antusias dan target vaksin bisa tecapai sebagaimana yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *