Ketua PGRI Garut Hadiri Konferensi Cabang Ke-XXII, Masa Bakti 2020-2025 di Kecamatan Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, gelar Konferensi Cabang Ke XXII, Masa Bhakti 2020-2025, di Gedung PGRI, Minggu (09/10/2021). Hadir para pengurus PGRI dari 8 ranting se wilayah Malangbong.

Turut menghadiri dalam acara, Ketua PGRI Kabupaten Garut, H Mahdar Suhendar M Pd, Camat Malangbong, H RM Aliyudin, Kapolsek AKP Zainuri S Pd, mewakili Danramil, Babinsa Desa Malangbong Sertu Deden. Acara berlangsung dengan penerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ketua PGRI Kabupaten Garut, H Mahdar Suhendar M Pd, usai acara mengatakan, dirinya selaku Ketua PGRI Kabupaten Garut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Konferensi tersebut.

“Alhmdulillah kami sangat mengapresiasi sekali bahwanya Kecamatan Malangbong pada hari ini bisa melaksanakan Konferesi Cabang ke XXII, kendatipun agak terlambat. Namun alhmdulillah hari ini bisa dilaksakan dengan tertib dan lancar dan tentunya sangat mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Mahdar.

Mahdar berharap, organisasi PGRI ini merupakan organisasi profesi para guru yang sudah cukup besar dan lama berdiri dan sampai saat ini di Kabupaten Garut sangat solid, terkhusus seperti di wilayah Kecamatan Malangbong.

“Alhamdulillah PGRI Kecamatan Malangbong  itu sangat sangat solid, penuh dengan kekompakan dan semoga pengurus yang baru juga   bisa lebih baik lagi kedepan. Pengurus yang baru, mampu mengangkat organisasi PGRI yang ada di Malangbong. Kami ucapkan kepada pengurus PGRI yang lama khususnya kepada BPK H. Burhanudin S Pd, yang sudah memberikan kontribusi baik selama 10 tahun, kepada PGRI Malangbong,” tutur Mahdar.

Ketua PGRI Malangbong lama, H Burhanudin S Pd, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya anggota PGRI, yang telah mempercayainya selama 2 periode atau 10 tahun memimpin PGRI Malangbong.

Lanjut disampaikan Burhanudin, PGRI adalah organisasi profesi dan selain itu fungsi PGRI yang ada dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan juga sejalan dengan amanat Undang Undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru.

“Majukan profesi, meningkatkan kompetensi, meningkatkan karier, wawasan kependidikan dan memberikan perlindungan profesi. Meningkatkan kesejahteraan dan Melaksakan pengabdian masyarakat. Alhamdulillah berjalan lancar dan yang terpenting penuh kekeluargaan,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama ketua PGRI terpilih yang baru Dadang M Pd, mengaku siap menjalankan tugas yang diamanahkan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah pemilihan berjalan dengan lancar dan aman dan Ini adalah amanah yang perlu kita jalankan sebaik dan sebijak mungkin sesuai dengan yang ada dalam AD-ART,” kata Dadang.

Tentunya kepengurusan di masa periode 2020-2025, dirinya akan membangun PGRI yang ada di Kecamatan Malangbong ini lebih kondusif lagi, trutama dalam ke profesionalan yang tak kalah penting tetap kordinasi kita bangun. Dadang berharap, seluruh komponen yang ada di pengurusannya berkolaborasi dan melaksakan program-program kerja kearah yan lebih baik lagi. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *