Melalui Sekolah Tani BDTN, PKS Ciptakan Petani Millenial yang Tangguh dan Sukses

FOKUS316 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bidang Desa Tani Nelayan PKS ( Partai Keadilan Sejahtera ) kerjasama dengan Dinas Pertanian kabupaten Garut menggelar acara sekolah tani guna memotivasi generasi muda untuk  siap jadi petani mandiri dan sukses. Bertempat di Aula BPP Kecamatan Cisurupan, Sabtu (09/10/2021).

Para peserta yang hadir dari SMK Pertanian Maroko dan SMK Pertanian Simpang Lima pesertanya pun dibatasi hanya 50 peserta dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut jajang anggota DPRD Fraksi PKS Kabupaten Garut, mengatakan program ini diharapkan menjadi model alternatif dalam pemberdayaan petani di Kabupaten Garut paling khusus para petani millenial.

“Materi program yang diberikan pada para peserta sekolah tani para peserta  diarahkan pada aspek pengetahuan tentang politik ekonomi pertanian yang lebih luas. Lewat Sekolah Tani, kita mencoba memperbaiki nasib para  petani kedepan dengan cara mereka dicerdaskan dan diorganisasikan, paparnya.

Jajang menambahkan acara ini dapat terselenggara atas kerjasama bidang desa tani Nelayan PKS  dengan Dinas Pertanian Kabupaten Garut untuk mensukseskan program pemerintah dibidang pertanian

Jajang berharap para pemuda pemudi yang mengikuti acara sekolah tani ini bisa merubah main setnya untuk memajukan sektor pertanian di kabupaten garut sektor pertanian merupakan sektor yang sangat menjanjikan.

Selanjutnya, gagasan pembentukan sekolah tani ini murni untuk merangsang para calon petani muda yang nantinya mereka akan dicetak menjadi para petani handal. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan petani yang selama ini masih dalam kondisi memprihatinkan.

Acara ini pun turut dihadiri oleh  Kabid TPH Dinas Pertanian Rahmat , kepala balai benih gilar, Upt Pertanian Cisurupan Ade, seluruh penyuluh se kecamatan cisurupan. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *