Bupati Garut : Tidak Ada Pesta Ulang Tahun Meriah Anak Saya

FOKUS598 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Isu Bupati Garut H Rudy Gunawan gelar pesta ulang tahun anak saat PPKM Level 2 masa pandemi Covid-19, Bupati Rudy Gunawan sampaikan penjelasan ini merupakan kabar yang berlebihan dan menyesatkan.

Rudy meminta, yang disebut pesta anak Bupati meriah direkontruksikan bersama beberapa pihak yang hadir dalam acara itu.

“Selaku Ketua Satgas Covid 19, saya minta Satpol PP dan Polisi sebagai Satgas Penegak Patuh Prokes untuk merekontruksinya dengan melibatkan semua yang hadir, termasuk wartawan yang hadir, tukang nasi goreng gerobak dan kambing guling nya,” kata Rudy Gunawan, Sabtu (02/10/2021).

Lebih lanjut dikatakan Bupati Rudy, sekilas bisa disampaikan, bahwa pada tanggal 30 September 2021 anaknya tepat berulang tahun, ada pemotongan kue dan makan kambing guling dengan nasi goreng gerobak yang di bawa dari Jalan A Yani yang di gelar di garasi mobil pendopo. Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 orang yaitu teman pemain basket dan teman kelasnya.

“Adapun acara saweran yang dilakukan ibu Diah jumlahnya satu jura rupiah, uang pecahan Rp10 ribuan itu dari kado, tidak ada orgen, tidak ada pesta, musiknya pun dari memori handphone, jadi pertanyaan meriahnya seperti apa?, untuk itu selaku Ketua Satgas, saya menyatakan isu dan berita itu menyesatkan,” tegasnya.

Diakui Bupati Garut, memang banyak orang yang ada di pendopo saat itu termasuk pihak media juga hadir kurang lebih 20 orang, karena ada agenda pertemuan di Pamengkang Garut.

“Saat itu ada agenda pertemuan dengan media Harian Garut News, anggota DPRD, ketua Persigar dan ketua PSSI serta 20 wartawan Saya sengaja membawa tukang nasi gerobak yang biasa berjualan di jalan Ahmad Yani dan mengajak rekan wartawan untuk makan bareng. Untuk itu, biar semuanya terang benderang saya minta Satpol PP dan Polisi sebagai Satgas penegak Prokes untuk merekontruksikan kejadian hari itu dengan melibatkan semua yang hadir saat itu termasuk rekan wartawan yang ada waktu itu,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *