Bupati Garut Sudah Ajukan Permohonan Rotasi Empat Kepala Dinas

FOKUS1,160 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel gabungan di lapagan Setda, Senin (27/09’2021), Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, bahwa selaku pejabat pembina kepegawaian daerah, dirinya sudah mengajukan permohonan rotasi mutasi sebelum dilaksanakan uji kompetensi atau seleksi bagi 4 pejabat tinggi pratama di Kabupaten Garut.

“Tentu semua ini dilakukan, bukan semua akan dimutasi. Tetapi nanti, siapa-siapa yang akan ikut ujikom, akan kita putuskan melalui Tim Penilai Kinerja Daerah. Yang jelas, menentukan siapa yang akan dimutasi itu ada dalam kewenangan pembina kepegawaian daerah, setelah mendengarkan saran-saran dari tim penilai kinerja,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Rudy menyebutan, para Asisten dan Inspektur Daerah, tidak termasuk dalam yang akan dimutasi. Tim penilai kinerja tidak termasuk yang akan dimutasi. Sedangkan, imbuh Rudy, yang akan menuju kelima tahun, sesuai dengan ketentuan, itu bisa di ujikom dan diperpanjang paling lama dua tahun.

“Kita akan lakukan sesuai ketentuan yang berlaku, kemarin ada kesalahan tetapi pada intinya mereka yang sudah menjabat satu tahun sekarang bisa dimutasi,” tandasnya.

Tentunya, tambah Rudy, hal ini dengan catatan adanya rekomendasi dari tim penilai kinerja.

“Nanti ke bupati dulu, setelah itu ke pansel mana yang mau dimutasi, serahkan. Kami mengintruksikan pansel untuk mengundang A, B, C, D, mengikuti uji kompetensi di jabatan yang mungkin nanti akan dilakukan mutasi sesuai rekomendasi dari panitia seleksi. Jadi nanti tidak semua akan dilakukan mutasi, kita tunggu saja. Tapi tim penilai kinerja tidak akan ada perubahan,” papar Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *