Al Mashduqi Boarding School Garut Raih Juara III Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat

FOKUS1,130 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah sukses meraih Juara Pertama pada Bidang Studi Biologi Terintegrasi dan Bidang Studi Matematika Terintegrasi, pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 jenjang Madrasah Aliyah/Sederajat Tingkat Kabupaten Garut, sebanyak 2 orang Santri Murid MA Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut, melaju mewakili Kabupaten Garut di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 20 September 2021, Santri Murid Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut atas nama Ananda Gaida Nurul Azkia berhasil meraih Juara Ke-3 pada Bidang Studi Biologi Terintegrasi, dari 80 Peserta yang mewakili Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan Ananda Rizqi Salsabilaa Fatha berhasil meraih Peringkat Ke-27 Bidang Studi Matematika Terintegrasi dari 81 Peserta yang mewakili Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Kepala Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut, Ustadz Jajang Mulyana, S.Pd, menyampaikan kesyukuran dan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih para Santri Muridnya pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementrian Agama Republik Indonesia.

“ Alhamdulillah Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut diusia yang masih belia yaitu 2 (dua) tahun, sejak berdirinya pada tahun 2019, telah mampu membimbing dan mengantarkan para Santri Muridnya meraih prestasi yang menggembirakan, ini sebagai bagian ikhtiar kami dalam memotivasi, mengembangkan dan mengukir karya terbaik, yang tentunya disesuaikan dengan potensi, kemampuan, minat dan bakat masing-masing Santri Murid yang ada di AMBS Garut, ”syukurnya.

Sementara, menurut Ustadz Rofieq Azhar, S.Ag., MM. selaku Direktur I Al Mashduqi Boarding School Garut, seiring dengan semakin tumbuhnya kepercayaan dari para orang tua untuk dapat menyekolahkan anaknya di AMBS Garut, saat ini sudah tercatat beberapa Calon Santri Murid yang mengikuti Program Pendaftaran Santri Murid Inden untuk Tahun Ajaran 2023 dan Tahun Ajaran 2024.

“ Kuota Santri Murid di AMBS Garut sangat terbatas hanya menerima 32 Santri Murid setiap tahunnya untuk setiap jenjang yang ada yaitu tingkat SLTP dan SLTA, kami  Al Mashduqi Boarding School Garut sebagai Lembaga Pendidikan Unggulan di Kabupaten Garut fokus pada kualitas layanan dan senantiasa berkomitmen, dalam berikhtiar membangun generasi pemenang, mempersiapkan generasi anak bangsa yang lebih membelajarkan, mendewasakan serta mencerahkan masa depan, outputnya diharapkan memiliki karakter Insan Cendekia, Pemimpin dan Pribadi Qur’ani, sesuai dengan misi dan spirit yang diemban dalam mensinergikan antara agama dan ilmu pengetahuan (sains). Sekalipun, ditengah suasana Pandemi Covid-19, kami terus merespon dengan mawas diri dan dengan penuh kewaspadaan dalam menjalani proses pembelajaran bagi seluruh Santri Murid Al Mashduqi Boarding School Garut. Tentu hal ini, merupakan wujud dari keseriusan kami dalam mewujudkan ‘Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat’, “ ujar Ustadz Rofieq.

Dalam Upacara Bendera hari Senin tanggal 27 September 2021 di Al Mashduqi Boarding School Garut , Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Garut Dr. H. Cece Hidyat, M.Si bertindak selaku Pembina Upacara, dan dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Rasa syukur Alhamdulillah dan gembira atas prestasi yang diraih oleh Santri Murid AMBS Garut pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Barat, kegembiraan tersebut bukan tanpa alasan, karena dari sekian puluh siswa Madrasah Aliyah/Sederajat yang ada di Provinsi Jawa Barat yang mengikuti kompetisi tersebut, hanya satu orang siswa dari Garut yang mampu meraih prestasi yang luar biasa di level Jawa Barat, yaitu yang berasal dari Madrasah Aliyah Unggulan     Al Mashduqi Boarding School Garut, semoga capaian ini bukan hanya menjadi motivasi bagi Santri Murid lainnya di AMBS Garut, akan tetapi sekaligus juga bagi Madrasah-Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Garut untuk berlomba-lomba menggali potensi dan melakukan perubahan-perubahan agar mereka bisa mencapai prestasi yang luar biasa”. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *