Program Perhutani Bersama Teman Difabel, Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Sukamukti Cisompet Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada kaum disabilitas, Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dengan programnya “Perhutani Bersama Teman Difabel” berikan alat bantu kesehatan berupa 3 Buah kursi Roda dan 1 set tongkat penyangga untuk penyandang Disabilitas yang diserahkan kepada mitra perhutani di wilayah Cisompet, Kamis (23/09/ 2021).

Administratur Perhutani KPH Garut, Nugraha, dalam sambutannya berharap, bantuan yang diberikan bisa dirasakan manfaatnya bagi penerima.

“Saya berharap, semoga bantuan ini bermanfaat dan kedepan kami semoga bisa memberikan bantuan lagi yg bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan,” tutur Nugraha.

Ditempat sama, Kasi Keuangan SDM Umum KPH Garut, Wiwin Sarwin, menjelaskan, Perhutani dengan program Bina Lingkungan ini merupakan salah satu Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan.

“Saat ini kami baru bisa memberikan bantuan alakadarnya dan mudah-mudahan kedepan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar hutan khususnya bagi yang Difabel,” ucap Wiwin.

Sementara, Kepala Desa Sukamukti, Tati Nuryanti, atas nama warga penerima bantuan, sangat mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari Perhutani.

“Saya selaku pemerintah desa, mengucapkan terimankasih. Alhamdulillah, Barakallah. Alat bantu disabilitas yang kata penerima sudah lama dinanti-nantikan sudah diterimanya, ada tiga unit kursi roda dan satu pasang tongkat penyangga. Mudah-mudahan dari pihak Perhutani semakin sukses dan mendapatkan rizki yang berlimpah,” ungkap Tati.

Tati juga menambahkan, masih ada dua orang warganya yang disabilitas dan memerlukan bantuan dan kembali diajukan. Pihak Perhutani, imbuh Tati, siap kembali membantu di Bulan Desember 2021 mendatang.

Perwakilan penyandang Difabel, Atun, yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih bisa mendapat bantuan kursi roda dari Perhutani.

“Semoga bisa kami pergunakan dan manfaatkan sebaik baiknya,” ucapnya.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam acara tersebut Adm/KKPH Garut Nugraha, Kasi Komunikasi Perusahaan, Pelaporan dan Bina Lingkungan Divisi Regional Jawa Barat dan Banten H Zenal Mutaqin, Kasi Keuangan SDM dan Umum KPH Garut, Wiwin Sarwin dan segenap jajaran Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) KPH Garut, Kepala Desa Sukamukti Tati Nuryanti berserta tokoh agama dan masyarakat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *