Dana CSR Bank BJB Garut Telah Disalurkan, Ini Nominalnya

FOKUS, GARUT KOTA1,487 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dana CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan dana yang wajib dikeluarkan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat. Pada tahun 2021 ini, Bank BJB Cabang Garut menyalurkan dana CSR kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dengan alokasi dana sebesar Rp.281.742.108.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldy, kepada Bupati Garut, H. Rudy Gunawan.,S.H.,M.H.,MP di Bale Pamengkang Pendopo Garut pada Rabu (15/09) pekan lalu.

Sementara pada hari yang sama, untuk penyaluran dana CSR kepada penerima bantuan dilaksanakan secara langsung kepada para penerima di Ruang Rapat Lantai 3 Bank BJB Cabang Garut yang dipimpin langsung oleh Kabag Kesra Kabupaten Garut, Drs. H. Anas Aolia Malik, M.Si beserta tim, didampingi oleh Manager Bisnis Bank BJB Cabang Garut, Jajang Jayusman beserta tim.

Dikatakan kepala Cabang Bank BJB Garut, Maman Rukmana, penyerahan dana CSR tahun 2021 diserahkan secara simbolis kepada Pemkab Garut di Bale Pamengkang dan kepada para penerima bantuan di ruang Rapat Gedung BJB lantai 3.

“ Penyerahan dana CSR kepada penerima bantuan secara simbolisnya langsung di Gedung BJB, namun untuk uangnya disalurkan dengan cara non tunai yang langsung masuk ke rekening para penerima, “ ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (23/09).

Bantuan CSR tahun ini, imbuh Maman, diprioritaskan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 16 Rumah yang tersebar di wilayah Kabupaten Garut dengan nominal sebesar Rp.135.742.108, dan untuk 6 Fasilitas Keagamaan sebesar Rp.90.000.000 serta bantuan untuk UMKM, Sarana Masyarakat, dan juga untuk Penyandang Disabilitas.

“ Semoga dana CSR yang disalurkan benar-benar bermanfaat bagi penerima bantuan, dan dapat membantu program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab), “ tutupnya. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *