Kapolres Garut Pimpin Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Pendaki yang Hilang di Kawasan Gunung Guntur

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Basecamp Pendakian Gunung Guntur Kampung PLP Citiis Desa Pasawahan Kecamatan, Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Kamis (23/09/2021) telah dilaksanakan Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Orang, Pendaki yang hilang hari ke-4 di Kawasan Gunung Guntur Garut. Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M Si.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M Si, saat pimpin apel

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabasarnas Provinsi Jawa Barat, Triono, Kasat Samapta AKP Yudiono, S Sos, MM, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH, M Si, Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, SE,  Danramil Tarogong Kapten Inf Dedi Syaepuloh, Danki Brimob Pelopor 4 Garut Iptu G. Gunawan, KBO Intelkam Ipda Wawan Hernawan, S IP, Anggota DPRD Garut H Riki, Ketua FKP3D (Forum koordinasi potensi pencarian dan pertolongan Daerah Jawa Barat, Kasi KSDA, Dodi.

Tim Relawan Pencarian dari beberapa Komunitas

Peserta Apel Gabungan pencarian orang hilang hari ke 4 ini  terdiri dari, Team SAR Brimob batalyon 4 pelopor Garu, Team SAR Polres Garut, Team Koramil TRG/III Garut, Pers Polsek Tarogong Kaler, Team BKSDA, Team BPBD, Team Basarnas, Team Tagana, Tim SAR Pramuka 0905 Kwarcab Garut, ORARI Lokal Garut, Team PMI dan Team Gabungan MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam).

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M Si, dalam arahannya menyampaikan, giat ini merupakan hari ke-4 dalam rangka pencarian pendaki yang hilang di Kawasan Gunung Guntur Garut.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan in, kita hanya bisa berusaha dan utk hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT,” tutur AKBP Wirdhanto.

Tim Jajaran TNI-Polri, Basarnas, Tagana dan lainnya

Lanjut dikatakannya, semua sangat berharap mudah-mudahan di hari ke 4 ini bisa ada hasil dan bisa menemukan pendaki yang hilang tersebut.

“Dalam misi pencairan ini kita akan susuri dari bawah ke atas dan kemudian dari atas ke bawah. Kegiatan ini merupakan misi kemanusiaan, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kpd kita semua. Atas nama pimpinan dan masyarakat Garut, saya ucapakan terima kasib kepada seluruh pihak yang telah ikut berperan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Gibran Arrasyid bin Eko Gunawan, 14 tahun, warga Kampung Citangtu RT 002/007 Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut hilang secara misterius. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *