Musdes Penyusunan Rancangan RKPDes 2022 BPD dan Pemdes Salakuray, Ini Pesan Forkopimcam Bayongbong Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Salakuray, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Salakuray menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022, di GOR Desa setempat, Rabu, (08/09/2021).

Musdes RKPDes ini bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok pikiran dan kebijakan arah pembangunan Desa Salakuray untuk tahun 2022 yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bayongbong Drs Arif Rumdanaa, Kapolsek Bayongbong, AKP C Bambang A Md, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Camat kecamatan Bayongbong Drs Arip Rumdana dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Salakuray yang sudah menyelesaikan RKPDes sesuai dengan jadwal yg di tetapkan.

“Untuk Menyusun RKPDes yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan dan melaksanakan dalam pemanfaatan Dana Desa maupun ADD dalam mewujudkan infrasuktur baik (fisik dan non fisik) secara transfaran demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Camat Arif juga berpesan, karena situasi masih dalam masa pandemi, warga masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Sementara, Kapolsek Bayongbong AKP Cecep Bambang, dalam sambutanya lebih menitik beratkan status dpenanganan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bayongbong dan masyarakat diharap dapat mematuhi peraturan PPKM Darurat dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Adapun materi yang dibahas dalam Musdes tersebut yakni, bahasan Penetapan RKPDes Tahun 2022, penandatanganan Berita Acara Penetapan RKPDes 2022 setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musdes, menyepakati bersama beberapa hal yang selanjutnya ditetapkan sebagai hasil keputusan musyawarah desa. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *