Momentum HUT Ke-20, Ketua DPC Partai Demokrat Garut Ajak Kader dan Simpatisan Introspeksi dan Review Perjalanan

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,174 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengisi momentum dua dekade Partai Demokrat, di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 tahun. Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut rayakan secara khidmat, terbatas dengan penerapan protokol kesehatan. Acara digelar di Aula DPC setempat, Kamis (09/08/2021).

Ketua DPC Demokrat, H Ahmad Bajuri SE MM, serahkan potongan tumpeng untuk kader termuda

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri SE MM, sekilas menyampaikan kilas balik perjuangan dari sejak awal lahir dan masuknya Partai Demokrat khususnya di Kabupaten Garut, hingga saat ini telah berusia 20 tahun. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengurus DPC, DPAC, anggota Fraksi DPRD, para Kader dan simpatisan partai di wilayah Kabupaten Garut.

“HUT ke 20 atau dua dekade Partai Demokrat ini dijadikan alat itrospeksi kita. Saya minta para kader mereview perjalanan Partai Demokrat yang saat ini sudah 20 tahun,” ujar Ketua DPC Partai Dekokrat Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri, usai prosesi simbolis pemotongan tumpeng dan kue ualng tahun, Kamis (09/09/2021).

Bajuri berharap semua flashback kebelakang, bagaimana jerih payah para senior-senior terdahulu sehingga Demokrat bisa berdiri. Partai Demokrat, sambung Bajuri, pernah mengalami gemilang dan ada juga pengalaman yang pahit.

“Pesan kami kepada seluruh kader, bangunlah militansi ini dengan lebih dulu memahami sejarah partai. Menghargai senioritas dan yunioritas,” tandas Bajuri.

Selanjutnya, kata Ketua DPC Demokrat Garut, ia mengajak untuk sama-sama berbuat sekemampuan masing-masing dalam rangka membangun partai. Team Work yang baik, tidak bicara masalah jabatan, semua kader berperan aktif untuk menghadapi tahun 2024.

“Respon di Kabupaten Garut ini cukup bagus, kita masuk di angka rabgking keempat, jadi cukup bagus. Ini terbukti dengan KTA-nisasi yang saat ini kami cukup kewalahan, baik yang datang sendiri maupun yang via pengurus. Dan ini adalah salah satu peluang kita bahwa Partai Demokarat mendapatkan penilaian tersendiri dari masyarakat. Ini terbukti dengan banyaknya warga yang mendaftar ingin memiliki KTA Partai Demokrat,” bebernya.

Target tahun 2024 sendiri, imbuh Bajuri, DPC Demokrat Kabupaten Garut ingin mengembalikan pada posisi Pemilu di tahun 2009.

“Kita telah membuat konsep konsolidasi, diharapkan kemitraan di parlemen kita, kedua, aktivitas kader juga dalam pembangunan penataan Orsap (Organisasi Sayap) yang cukup konsisten, bagus pada konsolidasi dalam rangka membantu membesarkan partai,” papar Ahmad Bajuri.

Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat, H Dadang Sudrajat

Detempat yang sama, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Demokrat yang juga selaku Sekretaris DPC, H Dadang Sudrajat, menuturkan, para anggota DPRD dari Fraksi Demokrat akan terus konsisten sesuai dengan apa yang diarahkan partai, termasuk akan kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang tepat dan mendukung kebijakan yang memang sudah tepat.

“Kami juga sekarang sudah mulai bergerak untuk mengkritisi kebijakan yang tidak tepat, sehingga masyarakat tidak terus dirugikan,” kata Dadang Sudrajat.

Momentum hari baik ini, Dadang mengajak seluruh kader partai untuk tetap dan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan, satu langkah untuk memperjuangan kepentingan warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Garut.

Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat menerima potongan kue HUT Ke 20

Sementara, salah satu kader perempuan dari Kecamatan Balubur Limbangan, Putri Tantia. Ia merasa bangga karena sudah menjadi bagian dari Partai Demokrat dan akan terus konsisten sesuai arahan partai. Dalam mengisi momentum HUT ke 20, ia pun turut bergerak turun ke masyarakat dengan kegiatan sosial penyaluran bantuan.

Kader Demokrat asal Limbangan, Putri Tantia

“Ya mungkin kemarin saya baru bisa kontribusi dengan kegiatan sosial pemberian santunan kepada jompo dan duafha. Ini juga dalam upaya mensosialisasikan dalam rangka membesarkan Partai Demokrat,” ucap Putri.

Dipersiapkannya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Garut sisa masa bhakti 2019-2024, Putri Tantia berharap, semua prosesnya berjalan dengan lancar, karena banyak hal yang harus dipersiapkan kedepan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *