Impian Dai Tuna Netra yang Ingin Umroh Diwujudkan ACT dan JTravel Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama JTravel Garut akan berangkatkan umroh secara gratis kepada Da’i Tuna Netra asal Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi yaitu Mak Otoh.

Program ini sebagai bentuk apresiasi dari ACT dan JTravel Garut kepada Mak Otoh seorang guru ngaji yang telah mendedikasikan diri untuk mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak di Kampung Panagan, Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut.

Acara penyerahan bantuan biaya Umroh ini langsung dilakukan di kediaman Mak Otoh dan turut dihadiri oleh Koordinator JTravel Garut, Indra Gunawan, Branch Manager ACT Garut Mochamad Dani Ramdani dan juga perwakilan Desa Mekarjaya.

“Alhamdulillah Wa Syukurillah, Program Sedekah Umroh Gratis JTravel dan ACT, diberikan kepada Mak Otoh, seorang Dai tuna netra yang gigih mengajar ngaji tanpa lelah dan tanpa pamrih selama puluhan tahun dirumahnya yang kurang layak tetapi menjadi rumah bagi 60 santri,” ujar Koordinator JTravel Garut, Indra Gunawan

Dengan kekurangannya, sambung Indra, justru beliau bisa menjadikan generasi Anak-anak yang cerdas mengaji.

“Masya Alloh, kami pun terharu dengan perjuangannya, dan pada kesempatan hari ini, Jum’at 27 Agustus 2021, kami wujudkan impian Mak Otoh yang ingin berangkat Umroh ke tanah Suci. Insya Alloh Mak Otoh bisa berangkat Umroh Gratis pada Oktober 2022,” terang Indra Gunawan.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani yang menyerahkan langsung Bantuan biaya umroh ini juga merasa terharu dan bangga akan sosok Mak Otoh.

“Sosok Mak Otoh adalah sosok yang inspiratif, diusianya yang sudah senja dan mempunyai kekurangan fisik, tetapi tetap gigih mengajarkan ilmu agama, dan ketika pertemuan bulan lalu beliau bicara ingin Berangkat ke tanah Suci. Lalu Tim ACT berikhtiar untuk mewujudkan impian Mak Otoh, alhamdulillah kami bertemu dengan Mitra kami yaitu JTravel yang mau bekerjasama memberangkatkan Mak Otoh ke Tanah Suci,” papar Dani.

Pihak JTravel maupun ACT Garut berharap kedepannya tetap bisa bersinergi dengan mewujudkan Umroh Gratis seperti Mak otoh kepada dai lainnya di kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *