Rangkaian HUT Ke-60, Gerakan Pramuka Kwarcab Garut Gelar Donor Darah

FOKUS754 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Memperingati Hari Pramuka tanggal 14 Agustus 2021, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Garut mengadakan berbagai kegiatan salah satunya aksi donor darah serentak yang dilaksanakan hari ini, Kamis (12/08/2021) di SOR Ciateul Dinas Pemuda dan Olahraga, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul.

Hal ini di sampaikan Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Kwarcab Pramuka Garut Tahun 2021, Imat Ruhimat, kepada hariangarutnews.com, Kamis (12/08/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Kwarcab Pramuka Garut Tahun 2021, Imat Ruhimat.

Imat menuturkan, aksi donor darah ini untuk mendorong kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan dan tanggung jawab bersama dalam membantu orang yang membutuhkan dan membantu pihak rumah sakit.

Lanjutnya, di tahun 2021 ini bertepatan adanya pandemi maka kegiatan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tidak hanya gerakan pramuka saja yang mendonorkan darah namun dari kwarcab pramuka sendiri sudah mengajak dari beberapa elemen masyarakat dan komunitas untuk ikut terlibat,” katanya.

Donor darah ditargetkan hingga 100 orang pendonor yang akan di sumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut.

“Dari kegiatan seperti ini mendapat kiranya mendapat dukungan penuh dari masyarakat, tidak hanya di lakukan oleh pramuka namun bisa di lakukan juga oleh organisasi lainnya untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersedian stok darah di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kabupaten Garut,” harapnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *